Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Sep 2017 17:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pulau Perawan di Jepang yang Kamu Belum Tahu

Bona
Redaksi Travel
Pulau Shikoku yang cantik (Thinkstock)
Pulau Shikoku yang cantik (Thinkstock)
Shikoku - Liburan ke Jepang sangat identik dengan Tokyo. Padahal, Jepang punya 'harta karun' di pulau kecil bernama Shikoku. Pemandangannya, bikin kamu jatuh cinta.

Dilihat detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (6/9/2017) Jepang memiliki pulau major terkecil bernama Shikoku. Punya alam dengan lekuk yang super eksotis, Shikoku bisa dibilang belum terkenal.

Shikoku berjarak 9 jam dari Tokyo. Jika menggunakan pesawat, kamu bisa terbang dari Bandara Haneda ke Bandara Kochi di Shikoku.

Ada apa saja di Pulau Shikoku?

Iya Valley yang super cantikIya Valley yang super cantik Foto: (Thinkstock)
Shikoku memiliki alam yang super cantik. Tempat pertama yang harus kamu kunjungi adalah Iya Valley. Iya memiliki desa kecil yang berada di antara gunung. Ada pula jembatan gantung yang bersejarah yaitu Kazurabashi. Di bawah jembatan ini terdapat sungai yang aduhai.

Setelah itu, ada Sungai Yoshino. Kamu yang gemar canyoning dan arum jeram bisa langsung jatuh cinta dengan lekuk sungainya.

Bagi pecinta Onsen, Hotel Iya Onsen hadir untuk memuaskan tamu yang ingin berendam. Suasana yang ditawarkan adalah Onsen yang berada di tepi gunung dengan pemandangan di seberang lembah.

Selain itu, ada pula kota pelabuhan bernama Takamatsu. Di sana ada sebuah taman bernama Ritsurin-koen. Taman ini dianggap sebagai salah satu taman paling indah di Jepang. Umurnya saja sudah sekitar 100 tahun.

Sungai YOshino yang memiliki air toska jernihSungai YOshino yang memiliki air toska jernih Foto: (Thinkstock)
Ada hal menarik dari Pulau Shikoku. Saat liburan ke sini, kamu akan bertemu dengan henro atau peziarah di sekitar pulau. Mereka dapat dikenali dengan tongkat, pakaian putih dan topi jerami kerucut. Mereka akan berjalan mengikuti jejak Kobo Daishi, sang pendiri Buddhisme SHingon yang lahir di Shikuko abad kedelapan.

Shikoku juga memiliki pulau lain yang lebih kecil, namanya Naoshima. Naoshima menajdi salah satu pulau keci di Seto Inland Sea yang cantik. Pulau Naoshima sering disebut sebagai 'pulau seni'.

Naoshima juga memiliki galeri seni dengan pemandangan laut dan panorama yang menyegarkan. Ada juga galeri dan museum yang berkelas dunia seperti Benesse House Museum. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED