Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Sep 2017 08:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ketika Sampah-sampah di Laut Dikumpulkan dalam Satu Tempat

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: Museum yang menyimpan sampah-sampah yang ditemukan di lautan (Johns Beachcombing Museum/Facebook)
Foto: Museum yang menyimpan sampah-sampah yang ditemukan di lautan (John's Beachcombing Museum/Facebook)
Forks - Museum ini tidak menampilkan benda kuno, namun menampilkan sampah yang terdampar maupun mengapung di lautan. Jumlah sampahnya mencapai ribuan!

Jika berkunjung ke museum yang terbayang di dalam kepala kita adalah benda-benda kuno maupun benda antik yang tidak ada di kehidupan sekarang. Namun museum ini berbeda, di sini terdapat ratusan benda-benda yang merupaakn sampah yang dikumpul dari laut.

Dikumpul detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (8/9/2017) museum unik ini bernama Museum John's Beachcombing. Museum ini berada di Jalam Andersonville Ave 143, Forks, Washington.

Museum ini digagas oleh John Anderson. Setelah pensiun dari pekerjaannya, dia memutuskan untuk menyisir sampah-sampah dan barang-barang yang dibuang ke lautan di pantai barat laut Pasifik.

Museum ini berisi ribuan sampah yang dikumpul di lautan (John's Beachcombing Museum/Facebook)Museum ini berisi ribuan sampah yang dikumpul di lautan (John's Beachcombing Museum/Facebook)


Sejak tahun 1970-an dia mengumpulkan barang-barang dengan menggunakan pelampung seadanya. Selama 40 tahun dia berhasil mengumpulkan ribuan, bahkan jutaan benda-benda yang dibuang ke lautan. Selanjutnya John memilih barang-barang, dan mencuci benda-benda yang unik dan layak untuk dia koleksi.

Pada tahun 2015, dia memutuskan untuk memamerkan koleksinya dengan membuka sebuah museum. Di dalam museum ini para pengunjung dapat melihat ribuan benda, diantaranya botol-botol plastik, boneka, pelampung, bahkan surat di dalam botol.

Bila traveler tertarik berkunjung, datang saja langsung ke sini. Dengan membeli tiket masuk sebesar 5 USD (Rp 67.000) kamu bisa mengintip benda-benda unik serta bisa mengikuti tur yang langsung dipandu oleh John. Serta nanti traveler juga bisa berfoto di tower yang terbangun dari sampah, yang berada di depan museum. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED