Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 10 Sep 2017 18:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Inikah Negara Pencetus Ice Bucket Challenge?

Bona
Redaksi Travel
Winter swimming alia ice bucket challenge (Ilya Naymushin/Reuters)
Winter swimming alia ice bucket challenge (Ilya Naymushin/Reuters)
Krasnoyarsk - Permainan ice bucket challenge sempat viral di berbagai negara. Jauh sebelum itu, ternyata Rusia punya kebiasaan ini, namanya winter swimming.

Diintip detikTravel dari berbagi sumber, Sabtu (9/9/2017) Rusia memiliki sebuah olahraga yang cukup ekstrem. Berenang di dalam sungai yang sedingin es dan berada di antara salju, ini dia winter swimming atau renang musim dingin.

Winter swimming sudah jadi olahraga yang biasa dilakukan oleh orang Rusia. Bahkan sebuah klub memiliki lebih dari 300 member untuk berenang di sungai saat musim dingin.

Anak-anak Rusia pun mulai di perkenalkan dengan olahraga ekstrem ini sejak kecil. Sebagai perkenalan, anak-anak akan di siram dengan seember air sungai yang sedingin es. Mirip ice bucket challenge.

Mereka melakukan pemanasan sebelum berenangMereka melakukan pemanasan sebelum berenang Foto: (Ilya Naymushin/Reuters)
Mulai terbiasa, mereka akan di ajak untuk masuk ke dalam Sungai Yensei. Mau tahu sedingin apa? Saat musim dingin, suhu di dalam air mencapai minus 27 derajat celcius. Brrrr...

Saking dinginnya, sekitar sungai nampak berkabut. Sekeliling sungai pun di kelilingi dengan salju.

Kegiatan ini jadi favorit orang RusiaKegiatan ini jadi favorit orang Rusia Foto: (Ilya Naymushin/Reuters)
Namun, nampaknya musim dingin tak bisa menghalangi keinginan mereka untuk bermain air. Buktinya, masyarakat yang ingin berenang hanya menggunakan baju renang atau potongan bikini saja. Layaknya musim panas.

Winter swimming juga dijadikan ajang kumpul-kumpul bagi para orang tua. Mereka akan menyiram tubuh mereka terlebih dahulu di bathtube yang sudah disediakan. Kalau mau lebih ekstrem, mereka akan melumuri badan mereka dengan salju.

Bisa jadi ice bucket challenge terinspirasi dari winter swimming di Rusia. Atau malah, memang orang Rusia sendiri yang membuat ice bucket challenge?

Tak hanya pemanasan, mereka kadang melumuri diri dengan saljuTak hanya pemanasan, mereka kadang melumuri diri dengan salju Foto: (Ilya Naymushin/Reuters)
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED

Indahnya Telaga Menjer di Dieng

Minggu, 17 Des 2017 16:00 WIB

Wisata Alam di Dieng, memang tidak ada habisnya. Salah satu wisata alam yang bisa dinikmati adalah Telaga Menjer yang punya pemandangan cantik.