Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Sep 2017 07:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Penampakan Sungai Berbentuk Naga di Jepang

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Foto: Sungai berbentuk naga di Jepang (@chicago0812/Twitter)
Foto: Sungai berbentuk naga di Jepang (@chicago0812/Twitter)
Kochi - Umumnya aliran sungai berkelok-kelok layaknya ular. Namun di Prefektur Kochi, Jepang, ada aliran sungai yang berbentuk seperti naga.

Hal itu pun pertama kali diketahui lewat postingan foto dari pengguna Twitter dengan user @chicago0812. Dilihat detikTravel dari laman Twitternya, Selasa (12/9/2017) foto itu pun dipostingnya pada tanggal 1 September lalu.

Diketahui, kalau saat itu ia tengah terbang di atas Pulau Shikoku yang merupakan pulau terkecil dari empat pulau utama Jepang. Dari jendela pesawat, ia memotret panorama sungai yang kebetulan mirip dengan sosok naga.



Usut punya usut, ternyata 'naga' itu merupakan Sungai Yoshino yang berlokasi di Prefektur Kochi. Dari Hokkaido, jaraknya sekitar lima jam perjalanan darat.

Danau dan Bendungan Sameura di Kochi (Visit Kochi)Danau dan Bendungan Sameura di Kochi (Visit Kochi)
Sungai Yoshino pun diketahui memiliki hulu di Gunung Kamegamori dan bermuara di Danau Sameura yang berbentuk seperti kepala naga.

Di kalangan wisatawan, Danau Sameura juga memiliki dam atau bendungan yang populer sebagai destinasi wisata. Dam Sameura itu pun diketahui sudah dibangun sejak tahun 1975.

Bagi masyarakat Jepang, sosok makhluk mitologi naga memang erat kaitannya dengan air seperti sungai atau danau. Kebetulan sekali ya. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED