Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Sep 2017 18:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kisah Kota yang Pernah Porak Poranda Diserang Lebah

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: (Marie Hesler/Facebook)
Foto: (Marie Hesler/Facebook)
Hidalgo - Kota Hidalgo di AS memiliki monumen lebah raksasa. Ada cerita di baliknya, mengenai sejarah suatu kota yang pernah porak poranda diserang lebah!

Ini adalah patung lebah raksasa yang bernama The Killer Bee di wilayah Hidalgo, salah satu kota di Texas, Amerika Serikat. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (13/9/2017) patung itu untuk mengenang ribuan lebah yang pernah singgah di kota tersebut.

Sejarahnya, di tahun 1950 ilmuwan Amerika Selatan di sekitar Kota Hidalgo mencoba menyilangi perkawinan antara lebah madu Eropa dengann Afrika. Para ilmuwan berharap penelitian ini akan meningkatkan perkembangbiakan lebah dan produksi madu. Namun entah karena faktor apa, sebanyak 3.000 ekor lebah kabur dari penangkaran.

Hal ini menimbulkan kepanikan, mengingat lebah madu Afrika terkenal agresif dan tidak ramah terhadap manusia. Kejadiaan naas tak terelakan, ratusan orang dan hewan ternak tewas karena diserang sekomplotan lebah ini.

Lebah-lebah itu terbang dan kemudian terjebak di menara pemantau di Hidalgo. Kemudian melintas ke perbatasan Meksiko. Untuk mengenang kejadian ini pemerintah mengabadikan dengan membangun sebuah patung.

Menghabiskan dana sekitar 20.000 dolar (Rp 265 juta) patung lebah raksasa tersebut dipahat oleh Jerome Vettrus. Patung yang diberi nama The Killer Bee ini memiliki berat 2.000 pound (907 Kg). The Killer Bee sekarang menjadi maskot resmi Hidalgo dan termasuk Comprehensive Guide to Outdoor Sculpture di Texas.

(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Saat White House Direnovasi

Selasa, 26 Sep 2017 23:15 WIB

White House adalah Istana Kepresidenan AS yang selalu bikin penasaran traveler. Rupanya, Gedung Putih sudah direnovasi pada awal Agustus lalu. Ini fotonya: