Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Sep 2017 16:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kantor Kuno Titanic Disulap Jadi Hotel Mewah

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Kamar Superior King di Titanic Hotel Belfast (Titanic Hotel Belfast)
Foto: Kamar Superior King di Titanic Hotel Belfast (Titanic Hotel Belfast)
Belfast - Kapal Titanic dibuat di Belfast, Irlandia Utara. Bekas kantor pusat kapal legendaris itu kini telah disulap menjadi hotel mewah.

Gedung kantor pusat Harland & Wolff, perusahaan pembuat Kapal Titanic, didirikan sekitar tahun 1885-1917. Ini merupakan bangunan peninggalan tertua dari industri perkapalan Belfast di Queens Island.

Harland & Wolff Drawing Offices, yang menjadi bagian tertua dari area kantor tersebut, dipugar dan kini telah menjadi hotel mewah yaitu Titanic Hotel Belfast. Dibangun di area legendaris, hotel ini tak kalah keren dari Titanic Hotel Liverpool yang lebih dulu ada.

Lokasinya juga di pusat hiburan karena masih dalam komplek Titanic Quarter. Tepatnya beralamat di Queen's Road, Titanic Quarter, Belfast BT3 9DT, Irlandia Utara. Mau ke destinasi wisata lainnya juga tak sulit lho.

(Titanic Hotel Belfast)(Titanic Hotel Belfast)
Ditengok dari situs resminya, Kamis (14/9/2017), Titanic Hotel Belfast ini dibuka untuk publik sejak 10 September 2017 kemarin. Tersedia 119 kamar mewah dengan gaya Art Deco. Pilihan kamarnya beragam, ada Superior King, Superior Titanic View, Executive, Penthouse, Junior Suites, Superior Suites, Deluxe Rooms.

Furnitur istimewa, linen pilihan dan interior yang didesain sedemikian rupa, menawarkan kenyamanan maksimal buat traveler. Setiap kamar dilengkapi TV, toiletries, WiFi gratis, hingga karya seni unik.

Salah satu sisi Penthouse (Titanic Hotel Belfast)Salah satu sisi Penthouse (Titanic Hotel Belfast)
Kalau mau coba menginap dengan view pilihan, bisa di Superior Titanic View. Di sana pemandangan keren dari Titanic Belfast akan memanjakan mata traveler.

Hotel juga menyediakan ruangan untuk mengadakan event seperti konferensi muat hingga 250 tamu. Tempatnya di bekas kantor menggambar utama. Di ruangan inilah desain kapal-kapal legendaris dibuat termasuk Titanic.

Selain itu masih ada ruangan-ruangan lain yang bisa disewa untuk hiburan. Kabarnya akan diadakan juga pameran selama 6 minggu di sana, tentang sejarah konservasi dan pembangunan kantor Harland & Wolff serta Titanic Hotel Belfast.

Nah kalau tertarik menginap Titanic Hotel Belfast bisa booking dulu di situs resminya. Harga spesial untuk menginap termasuk sarapan mulai dari 140 Poundsterling (Rp 2,4 juta). (krn/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Saat White House Direnovasi

Selasa, 26 Sep 2017 23:15 WIB

White House adalah Istana Kepresidenan AS yang selalu bikin penasaran traveler. Rupanya, Gedung Putih sudah direnovasi pada awal Agustus lalu. Ini fotonya: