Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Sep 2017 18:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Banyak Aktivitas Seru di Kebun Bunga Cantik Jepang Ini

Rachman Haryanto
Redaksi Travel
Foto: Kecantikan Hitachi Sea Side Park di Jepang (Rachman/detikTravel)
Foto: Kecantikan Hitachi Sea Side Park di Jepang (Rachman/detikTravel)
Hitachinaka - Di Prefektur Ibaraki, Jepang ada satu kebun bunga yang begitu cantik, yaitu Hitachi Sea Side Park. Banyak aktivitas seru yang bisa traveler lakukan di sini.

Hitachi Sea Side Park merupakan taman dengan seluas 190 hektar yang diisi oleh beragam jenis tanaman bunga yang indah dan sedap dipandang mata. Taman seluas 190 hektar ini, terbagi menjadi tujuh area taman.

Setiap area memiliki tema dan keunikan tersendiri. Tumbuh beragam bunga yang berbeda di setiap taman. Area taman yang utama adalah Miharashi Hill.

Selain taman bunga, terdapat satu taman bernama Pleasure Garden, yaitu sebuah amusement park dimana kita bisa menikmati lebih dari 30 jenis atraksi termasuk bianglala raksasa.

Wisatawan bisa berkeliling area taman hiburan (Rachman/detikTravel)Wisatawan bisa berkeliling area taman hiburan (Rachman Haryanto/detikTravel)
Dari bianglala ini kita bisa melihat seluruh pemandangan taman Hitachi Seaside Park. Selain itu, kita juga bisa bersepeda di arena sepanjang 11 kilometer. Berputar-putar taman dengan pemandangan yang indah dan udara yang jauh dari polusi pasti akan terasa enak.

Jika mau, kita juga bisa berkeliling taman dengan menggunakan kereta wisata bernama Hitachi Seaside Train. Jadi, kita tidak perlu capek-capek berjalan mengelilingi taman yang luas ini untuk menikmati kecantikan berbagai bunga.

Hitachi Sea Side Train (Rachman/detikTravel)Hitachi Sea Side Train (Rachman Haryanto/detikTravel)
Saat mengunjungi Sea Side Park itu, para pengunjung tampak sangat antusias untuk sekadar berfoto dan berusaha mendaki hingga ke puncak bukit Kochia.

Sayang, saat detikTravel datang berkunjung, tanaman Kochia masih belum berbunga. Tanaman Kochia itu harusnya saat berbunga berubah warna menjadi merah.

Bunga-bunga yang bermekaran itu sangat cantik penuh dengan warna-warni. Terlebih dengan banyaknya bunga atau pohon yang bisa dibilang langka dan jarang ditemui selain di negeri Matahari terbit.

Bunga-bunganya mekar dengan cantikBunga-bunganya mekar dengan cantik (Rachman Haryanto/detikTravel)
Di musim gugur, tepatnya pada akhir September hingga awal Oktober, tanaman Kochia ini akan berangsur berubah warna menjadi kemerahan hingga menjadi merah seluruhnya. Wow! sangat indah dipandang mata dan Instagrammable.

Bukit Kochia pun sontak berubah menjadi penuh warna merah saat waktunya tiba. Warna merah Kochia ini akan bertahan hingga akhir bulan Oktober.

Anak-anak sekolah kerap liburan ke siniAnak-anak sekolah kerap liburan ke sini (Rachman Haryanto/detikTravel)
Tak hanya wisatawan asing yang tertarik ke sini lho. Banyak juga dari para wisatawan lokal dan para pelajar di Jepang yang menikmati keindahan bunga-bunga tersebut.

Tentunya, Hitachi Sea Side Park ini di setiap sudutnya sangat Instagrammable. Dijamin nggak bakal nyesel deh, bisa punya banyak foto dengan latar bunga-bunga indah nan cantik. Tunggu apalagi. Bila berkesempatan main ke Jepang, jangan lupa mampir ya... (rch/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED