Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Sep 2017 19:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Katanya di Pulau Ini Surga dan Neraka Pernah Bertabrakan

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Foto: Pulau Sicily di Italia (Dok. CNN Travel)
Foto: Pulau Sicily di Italia (Dok. CNN Travel)
Sicily - Italia punya pulau-pulau yang disebut-sebut pernah menjadi lokasi tabrakan antara surga dan neraka. Tentu hal itu hanya berupa ungkapan saja.

Dilansir dari CNN Travel, Jumat (22/9/2017), hal mengerikan terjadi di Kepulauan Aeolian, Italia. Pemukiman yang ada di Pulau Sicily di salah satu pulaunya dihancurkan oleh aktivitas gunung berapi selama ribuan tahun lalu.

Kisah selanjutnya dari Pulau Filicudi, masih di Kepulauan Aeolian di sana ada tumpukan batu di tengah laut berbentuk seperti kepala kobra yang menyeruak keluar.

Ada hal yang dianggap paling spektakuler di Kepulauan Aeolian. Adalah Gunung Stromboli yang masih sangat aktif dan meletus setiap 15 menit.

Katanya di Pulau Ini Surga dan Neraka Pernah BertabrakanFoto: (Dok. CNN Travel)
Mempunyai panjang 9 kilometer dan lebar 7 kilometer, Lipari menjadi pulau terbesar di Kepulauan Aeolian. Namun pelabuhan di Pulau Sicily memperlihatkan sebuah benteng lava dan salah satu museum arkeologi paling menakjubkan di kawasan
Di Pulau Sicily ada pulau terhijau dengan vegetasi tumbuh-tumbuhan yang amat lebat yang dihiasi ladang caper. Ada pula kebun-kebun anggur Malvasia, yang dijuluki tanahnya para dewa di Pulau Sicily.



Katanya di Pulau Ini Surga dan Neraka Pernah BertabrakanFoto: (Dok. CNN Travel)
Orang-orang berduit hingga bangsawan sering ke Pulau Sicily dengan kapal pesiar. Pulau yang paling jauh di Kepulauan Aeolian tidak memiliki jalan, hanya ada jalur keledai yang berdebu. Memang Pulau Sicily tak terlalu ramai dengan aktivitas manusianya. Hanya ada supermarket kecil dan kios koran di sana.

Apa yang dimaksud dengan surga dan neraka yang pernah tabrakan di Kepulauan Aeolian? Artinya di sana mewakili kedua maksud tersebut. Kepulauannya disebut-sebut seindah surga, tapi banyaknya aktivitas gunung vulkanik melambangkannya seperti neraka. Datanglah ke sana dan buktikan sendiri. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED

Indahnya Telaga Menjer di Dieng

Minggu, 17 Des 2017 16:00 WIB

Wisata Alam di Dieng, memang tidak ada habisnya. Salah satu wisata alam yang bisa dinikmati adalah Telaga Menjer yang punya pemandangan cantik.