Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Sep 2017 18:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Yang Penakut Jangan Ikut, Ada Tur Film Horor 'IT'

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Foto: Tur film IT di Amerika (Brooke Palmer Warner Bros Entertainment Inc)
Foto: Tur film IT di Amerika (Brooke Palmer Warner Bros Entertainment Inc)
Bangor - Di antara traveler mungkin ada yang sudah menonton film horor 'IT' karya Stephen King. Buat kamu yang ngaku pemberani, ada lho tur filmnya. Mau ikut?

Terinspirasi dari novel dengan nama serupa karya penulis novel Stephen King, film 'IT' dengan tokoh utama badut menari Pennywise tengah menghantui bioskop di dunia.

Remake dari film serupa tahun 1990 ini menceritakan kisah segerombolan remaja, yang mau tidak mau harus melawan sang badut dengan latar kota Derry yang memiliki masa lalu kelam.

Turnya bertempat di Kota Bangor, Maine (SK Tours)Turnya bertempat di Kota Bangor, Maine (SK Tours)


Namun kamu tidak hanya bisa melihat kegilaan Pennywise di layar kaca. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Sabtu (23/9/2017), ternyata ada tur wisata 'IT' yang terinspirasi dari novel dan filmnya.

SK Tours of Maine di Amerika Serikat pun menjadi salah satu operator tur yang menyediakan jasa tersebut. Nama SK dari SK Tours of Maine sendiri merupakan singkatan dari Stephen King.

Traveler pun bisa merasakan langsung suasana Kota Bangor di Maine yang jadi inspirasi untuk setting Kota Derry di film 'IT'.
Traveler yang berfoto di depan rumah Stephen King (Maine Public)Traveler yang berfoto di depan rumah Stephen King (Maine Public)


Faktanya, Stephen King dan keluarganya pindah ke Bangor di Maine pada tahun 1979. Pada saat itulah, Stephen King menulis novel horor IT. Kota Bangor pun dipilih Stephen atas alasan personal, terlebih karena Bangor juga memiliki sejarah yang cukup kelam seputar pembunuhan.

Traveler yang mengambil paket wisata tur 'IT' akan dipandu langsung oleh Stuart Tinker yang sudah 20 tahun mengkoleksi buku dan memorabilia Stephen King. Jadi tidak usah diragukan lagi pengalamannnya.

Traveler akan diajak berwisata 'IT' naik mobil van (Maine Public)Traveler akan diajak berwisata 'IT' naik mobil van (Maine Public)


Selama 18 tahun, Stuart telah memandu traveler pecinta film 'IT' dan aneka karya Stephen King yang bertempat di Bangor. Mulai dari rumah Stephen King hingga lokasi film yang menginspirasi film 'IT', semua masuk dalam paket tur.

Dengan menggunakan sebuah mobil van, para peserta akan diajak berkeliling Bangor dan beberapa lokasi lain terkait film 'IT' dengan durasi sekitar dua hingga empat jam. Setiap hari ada dua tur, pukul 09.00 pagi dan pukul 14.00 siang waktu setempat.

Apabila tertarik, harga paket wisata untuk per orangnya adalah USD 45/pax atau sekitar Rp 599 ribu. Apakah Anda berani untuk mengikuti tur ini? (rdy/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Ketika 'Aquaman' Liburan

Rabu, 22 Nov 2017 22:55 WIB

Nama Jason Momoa naik daun setelah menjadi karakter Aquman di film Justice League. Di balik tampang sangarnya, aktor kelahiran Hawaii ini juga suka liburan.