Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Okt 2017 22:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Nenek-nenek Perkasa... Main Tinju

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: (AFP)
Foto: (AFP)
Johannesburgh - Jangan bayangkan masa tua dihiasi dengan duduk-duduk saja. Di Afrika, nenek-nenek latihan tinju lho!

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (3/10/2017) nenek-nenek di Afrika mempunyai rutinitas olahraga yang tak biasa, yaitu berlatih tinju. Latihan nenek-nenek perkasa ini dapat dilihat di Cosmo City, Johannesburg, Afrika Selatan.

Para nenek perkasa ini mengikuti program bernama Boxing Gogos Program. Dalam bahasa Afrika, gogos berarti nenek. Jadi Boxing Grogos Program, program tinju untuk nenek-nenek. Para pelatih Boxing Grogos adalah instruktur dari A Team Gym.

Para nenek akan latihan dua kali seminggu, dengan durasi latihan selama 1,5 jam. Mereka latihan seperti petimju pada umumnya, dimana mereka melakukan pemanasan, mengenakan sarung tangan tinju, dan memukul samsak tinju. Juga ada beberapa nenek-nenek yang menggunakan medicine ball, yaitu bola yang memiliki berat tertentu yang biasanya digunakan untuk melatih kekuatan.

Seorang nenek sedang melakukan spring dengan instruktur (AFP)Seorang nenek sedang melakukan spring dengan instruktur (AFP)


Kegiatan ini diikuti oleh puluhan nenek-nenek yang telah berumur di atas 70 tahun lho! Mereka berlatih dengan semangat dan gembira. Nenek-nenek ini telah berlatih selama 4 tahun. Mereka nantinya juga bertarung di dalam ring lho. Keren!

Para pelatih nantinya akan mendampingi para nenek-nenek yang latihan tinju. Mereka juga mengawali kegiatan dengan saling berpegangan tangan membentuk lingkaran dan berdoa kepada Tuhan.

Mereka semangat latihan karena mengaku merasa lebih fit dan kuat semenjak olahraga. Tidak hanya alasan kesehatan, bertinju bisa menjadi alat bela diri mereka tatkala nanti diserang penjahat. (sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Es Abadi Indonesia

Kesulitan Mendaki Es Abadi Indonesia

Kamis, 15 Nov 2018 07:20 WIB

Es abadi Indonesia berada di Puncak Jaya, Puncak Sumantri dan Puncak Carstensz Timur, Papua. Apa saja kesulitan yang ditemui para pendaki di sana?