Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Okt 2017 17:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Studio Rekaman Band Oasis Digemari Turis Buat Menginap

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Studio rekaman Sawmills (Sawmills)
Foto: Studio rekaman Sawmills (Sawmills)
Cornwall - Studio rekaman di Inggris yang pernah dipakai musisi dunia seperti Oasis dibuka pula buat penginapan. Penikmat musik pun banyak yang tertarik menginap di sana.

Sawmills merupakan studio rekaman dengan tempat tersembunyi yang menyajikan pemandangan cantik. Studio rekaman ini letaknya di Desa Golant, Cornwall, Inggris. Sekitar 437 km dari London.

Ditengok detikTravel dari situs resminya, Jumat (6/10/2017), Sawmills didirikan tahun 1974 silam dan menjadi salah satu studio rekaman rumahan pertama di Inggris. Studio ini berada di sebuah rumah bertingkat yang cukup luas.

Studio ini begitu populer di kalangan pecinta musik karena pernah dipakai sejumlah band papan atas, termasuk Oasis. Band legendaris itu merekam album debut 'Definitely Maybe' di studio Sawmills. Selain Oasis, Stone Roses, Muse, Duran Duran hingga Jessie J juga pernah rekaman di Sawmills lho.

(Sawmills)(Sawmills)
Keberadaannya yang seperti terpencil di tepi Sungai Fowey membuat suasana di sana begitu tenang. Belum lagi pemandangan sekitarnya memesona. Air sungai yang jernih, taman hingga hutan yang hijau menjadi pemandangan sehari-hari.

Udara pun segar karena memang tidak dekat dengan padatnya kawasan perkotaan. Nah beberapa tahun belakangan, Sawmills tak hanya sebagai studio rekaman tapi juga terbuka buat traveler yang mau menginap.

(Sawmills)(Sawmills)
Di bangunan rumah utama, tersedia 7 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Setiap kamarnya dilengkapi dengan TV dan tentunya pemandangan sungai dan hutan yang menawan. Di rumah itu juga ada lounge/dapur dengan TV, DV dan fasilitas lainnya. Kalau mau pesta barbecue bisa di teras dan taman yang lumayan besar. Asyik!

Selain rumah utama, ada The Lodge yang bsia disewa. Lokasinya terpisah dari rumah namun bersebelahan. Bangunan kayu ini juga bisa jadi pilihan menginap ramai-ramai bersama teman atau keluarga.

Di waktu senggang, tak sulit juga kalau mau cari aktivitas liburan seru. Tak jauh dari Sawmills, ada area sungai di mana traveler bisa main kayak, main golf ataupun trekking di jalur dengan pemandangan cantik.

Selama dibuka menjadi penginapan, sudah banyak traveler yang menginap. Kabarnya juga ada yang penasaran dan akhirnya menginap di sana karena menjadi lokasi dari studio rekaman band kesayangannya, Oasis. (krn/krn)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: 5 Negara Penuh Petualangan

Jumat, 20 Okt 2017 09:25 WIB

Menurut BBC, 5 negara ini jadi tempat yang tepat bagi petualang. Makanan yang unik, destinasi cantik dan pesta semalam suntuk bisa kamu temukan!