Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 08 Okt 2017 18:40 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Osaka yang 'Tidak Pernah Tidur'

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Geliat malam di Dotonbori yang selalu ramai (Wahyu/detikTravel)
Geliat malam di Dotonbori yang selalu ramai (Wahyu/detikTravel)
Osaka - Osaka jadi salah satu denyut nadi turis di Jepang. Saat malam, kota ini seakan enggan untuk tidur. Terutama di kawasan Dotonbori.

Osaka menjadi salah satu kota tujuan turis yang liburan ke Jepang. Tak heran, karena atmosfer kota ini sangat mendukung sebagai destinasi liburan. Terutama buat kamu anak-anak muda yang doyan belanja dan hal-hal yang berbau kekinian.

Tengok saja Dotonbori, Sabtu (7/10/2017) malam seperti saat detikTravel datang ke sana atas undangan Booking.com. Ribuan manusia memadati kawasan yang dikenal sebagai sentra belanja dan wisata kulinernya Osaka ini. Kawasan di sekitarnya seperti Shinsaibashi dan juga Ebisubashi hingga Namba juga tak kalah ramainya.

Sabtu (7/10) malam kemarin jadi saksi betapa ramainya Dotonbori. Malam minggu, memang saatnya anak-anak muda untuk keluar dan bergaul dengan teman sebayanya. Konon keramaian di Dotonbori bertahan sampai tengah malam.

Wisata belanja di sekitar Dotonbori (Wahyu/detikTravel)Wisata belanja di sekitar Dotonbori (Wahyu/detikTravel) Foto: Wahyu/detikTravel
Mereka pun dandan maksimal untuk kesempatan ini. Sayang hujan rintik-rintik sedikit mengganggu pemandangan ini. Payung-payung sudah siap di tangan dan dikembangkan ketika hujan sudah mulai turun lebih deras.

Meski hujan, tapi Dotonbori tetaplah Dotonbori. Ramai dan penuh oleh manusia. Hujan seperti tidak menghalangi semangat para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk menjelajahi kawasan sepanjang kanal yang menyatukan Sungai Yokobori ini.

Hujan tidak menghalangi para wisatawan (Wahyu/detikTravel)Hujan tidak menghalangi para wisatawan (Wahyu/detikTravel) Foto: Wahyu/detikTravel
Ada banyak spot yang bisa kamu lihat di Dotonbori. Satu yang paling terkenal seantero Jepang, bahkan Dunia tentu saja Glico Man sign alias papan iklan reklame perusahaan Glico yang begitu ikonik.

Berdiri setinggi 33 meter, papan iklan ini memang sangat menarik. Gaya pelari yang mengangkat kedua tangan dan satu kaki banyak ditiru oleh para wisatawan. Katanya tidak lengkap kalau ke Dotonbori tanpa berfoto dan meniru gaya Glico Man.

Wisatawan bergaya ala Glico Man (Wahyu/detikTravelWisatawan bergaya ala Glico Man (Wahyu/detikTravel Foto: Wahyu/detikTravel
Aktivitas lainnya yang kerap dilakukan wisatawan tentu saja belanja-belanja-belanja, wisata kuliner, dan tak ketinggalan menyusuri Dotonbori dengan naik kapal. Satu per satu akan kita kupas secara mendalam.

Masih ada banyak cerita lain untuk dibagikan kepada traveler dari Osaka, Jepang. Nantikan terus artikelnya di detikTravel ya!

(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA