Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Okt 2017 18:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Main SEGA di Jepang Tak Pernah Sepuas Ini

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Traveler melihat-lihat peta Umeda SEGA Joypolis di Kota Osaka (Wahyu/detikTravel)
Traveler melihat-lihat peta Umeda SEGA Joypolis di Kota Osaka (Wahyu/detikTravel)
Osaka - Jepang bisa dibilang seperti 'surga' bagi para pecinta game buatan SEGA. Kalau liburan ke Osaka, kamu bisa main game sampai puas di Umeda Joypolis.

Umeda Joypolis, begitu nama destinasi satu ini. Bagi traveler yang tidak terlalu hobi main game, mungkin akan bereaksi biasa saja karena baru pertama kali mendengar namanya. Tapi bagi para pecinta SEGA, tempat ini seperti 'dunia impian' mereka.

Umeda Joypolis adalah taman bermain yang dibuat oleh SEGA, sebuah pengembang game ternama yang berpusat di Tokyo, Jepang. Selain di Odaiba, Tokyo, SEGA Joypolis juga berdiri di kota-kota lainnya. Salah satunya ada di Osaka.

detikTravel berkunjung ke Umeda SEGA Joypolis saat liburan ke Osaka atas undangan booking.com awal Oktober lalu. Stasiun terdekat untuk menuju ke sini adalah Stasiun Umeda. Cukup berjalan kaki kurang dari 5 menit untuk ke sini.

Pintu masuk menuju ke Mal HEP Five, ramai banget! (Wahyu/detikTravel)Pintu masuk menuju ke Mal HEP Five, ramai banget! (Wahyu/detikTravel)


Umeda SEGA Joypolis terletak di dalam sebuah mal bernama HEP Five. Tepat di atas rooftop mal ini, berdiri juga HEP Five Ferris Wheel alias bianglala raksasa untuk melihat keindahan Kota Osaka dari ketinggian.

Namun, bukan untuk itu tujuan detikTravel datang ke sini. Lagipula, di hari Minggu antrean untuk naik bianglala ini begitu menggila.

Tujuan detikTravel ke HEP Five tentu saja untuk menuju ke lantai 8 dan 9. Di sana lah Umeda SEGA Joypolis berada. Taman bermain ini mengambil 2 lantai dari Mal HEP Five. Di 2 lantai ini, traveler bisa menikmati aneka wahana buatan SEGA sampai puas.

HEP Five Ferris Wheel dilihat dari kejauhan (Wahyu/detikTravel)HEP Five Ferris Wheel dilihat dari kejauhan (Wahyu/detikTravel)

Untuk masuk ke Umeda SEGA Joypolis traveler tidak akan dikenakan biaya, tetapi untuk menikmati wahana permainannya, traveler mesti bayar. Harganya tergantung dari masing-masing wahana.

Kebanyakan wahana permainan di Umeda SEGA Joypolis adalah game simulator dan dilengkapi dengan teknologi VR alias Virtual Reality yang teramat canggih. Ada beberapa wahana yang bisa traveler coba di sini.

Salah satu sudut Umeda SEGA Joypolis (Wahyu/detikTravel)Salah satu sudut Umeda SEGA Joypolis (Wahyu/detikTravel)


Di lantai 8, traveler bisa menjajal wahana Wild River, di sini traveler akan diajak mengarungi jeram ganas dengan teknologi simulator. Ada juga Sky Crusing, naik roller coaster virtual reality yang bikin deg-degan.

Kalau mau seru-seruan, traveler bisa main tembak-tembakan di wahana Let's Go Jungle! yang terinspirasi dari game SEGA berjudul serupa yang rilis di tahun 2006. 3 Wahana itu bisa traveler nikmati seharga 500-600 Yen per orang (setara Rp 60-72 ribu).

Wahana Dark Escape 3D (Wahyu/detikTravel)Wahana Dark Escape 3D (Wahyu/detikTravel)


Kalau traveler sedikit 'bernyali', coba saja tantang diri sendiri masuk ke dalam wahana Sadako 3D, atau ke The Room of Living Dolls, semacam 'rumah hatu' ala Jepang. Bisa dipastikan sensasinya ngeri-ngeri sedap.

Ada juga wahana Dark Escape 3D, dan juga Zombie Zoo untuk sensasi dikejar-kejar zombie ala film seri 'The Walking Dead'. Tentunya zombie ini bukan betulan, hanya untuk hiburan semata. Zombienya bahkan bisa diajak foto bareng di akhir wahana.

Salah satu poster hasil photo booth purikura (Wahyu/detikTravel)Salah satu poster hasil photo booth purikura (Wahyu/detikTravel)


Di lantai 9, juga ada beberapa wahana permainan. Yang paling menarik, ada purikura alias photo booth ala Jepang. Ini bukan photo booth biasa, traveler bisa mengedit gambar, menambahkan stiker hingga seperti berada di sampul majalah ternama.

Sayang saya tidak bisa berlama-lama di sini dan mengambil banyak gambar karena kebanyakan yang berkunjung ke area ini adalah cewek-cewek. Jadi ada sedikit rasa canggung.

Traveler bisa datang sendiri ke Umeda SEGA Joypolis untuk memuaskan 'masa kecil kurang bahagia' traveler. Game-game arcade SEGA lainnya juga bisa dimainkan di sini. Puas pokoknya! (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED