Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 31 Okt 2017 17:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Saat Taman Kota 'Pindah' ke dalam Mal di Jepang

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Namba City dan Namba Parks, wisata belanja beda di Osaka (Wahyu/detikTravel)
Namba City dan Namba Parks, wisata belanja beda di Osaka (Wahyu/detikTravel)
Osaka - Wisata belanja di Jepang memang nggak ada matinya. Di Osaka, ada mal yang 'beda'. Isinya tak hanya toko-toko barang bermerk, tapi juga taman kota yang cantik.

Konsep menggabungkan taman kota dan pusat perbelanjaan membuat Namba City beda dari mal yang biasa kita temui. Selain itu, pusat perbelanjaan ini juga jadi satu dengan Stasiun Namba, membuatnya jadi magnet buat wisatawan yang liburan ke Osaka.

detikTravel berkunjung ke Namba City beberapa minggu lalu atas undangan dari booking.com, sebuah aplikasi pemesanan hotel global. Mal ini bisa dijangkau dengan berjalan kaki dari kawasan Shinsaibashi, hanya sekitar 15 menit saja jarak tempuhnya.

Begitu sampai, bentuk bangunan mal ini ternyata tidak mencolok seperti mal lainnya. Hanya seperti gedung biasa. Rupanya ini adalah salah satu keunikan mal ini.

Mal Namba City (Wahyu/detikTravel)Mal Namba City (Wahyu/detikTravel)


Namba City sebenarnya terdiri dari 4 lantai. Tapi yang kelihatan di permukaan tanah, hanya ada 2shin osaka station lantai. Sedangkan 2 lantai lainnya, berada di bawah tanah.

Bentuk mal seperti ini sudah jamak di Jepang. Apalagi sistem kereta bawah tanah di Jepang sudah sangat bagus. Jadi sudah lazim jika pusat perbelanjaan berdiri di atas stasiun kereta, pun sebaliknya. Ada juga mal yang berada di bawah stasiun kereta.

Namba Parks (Wahyu/detikTravel)Namba Parks (Wahyu/detikTravel)


Yang jadi keunikan lain dari mal ini yaitu, mal ini jadi satu dengan Namba Parks, taman kota sekaligus ruang terbuka hijau yang sering dimanfaatkan oleh warga setempat untuk bersantai. Konsep ini membuat Namba City dan juga Namba Parks asyik banget buat dijelajahi.

Sambil berbelanja, traveler bisa sambil cuci mata melihat yang hijau-hijau. Suasana mal yang serba terbuka ini juga seru banget dan tidak bikin stress. Banyak bangku-bangku buat duduk. Belanja di kawasan seluas 28.500 meter persegi ini jadi makin asyik!
Sayang, lagi hujan (Wahyu/detikTravel)Sayang, lagi hujan (Wahyu/detikTravel)


Sayang saat detikTravel berkunjung, hujan tak kunjung reda membasahi langit Osaka. Keindahan Namba Parks sekaligus Namba City jadi kurang maksimal. Repot juga mengambil gambar saat hujan deras plus memegang payung.

Traveler yang liburan ke Osaka bisa datang ke Namba City dan Namba Parks untuk wisata belanja yang beda dari biasanya. Sedikit saran, berkunjunglah di saat musim panas, suasananya pasti akan beda. Dijamin seru! (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED