Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Nov 2017 08:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Belanja Barang Berkelas tapi Murah di Jepang? Ini Tempatnya

Rois Jajeli
detikTravel
Gotemba Premium Outlet di Shizuoka, Jepang (Rois/detikTravel)
Shizuoka - Bicara traveling pasti tak bisa lepas dengan wisata belanja. Kamu yang mau belanja barang berkelas dengan harga miring di Jepang, harus mampir ke tempat ini.

Pemerintah Jepang ingin menggaet wisatawan mancanegara ke negerinya. Selain menawarkan destinasi wisata seperti Gunung Fuji, juga memanjakan wisatawan untuk belanja produk-produk brand terkenal dan orisinil, dan boleh dibilang murah.

Tempat wisata belanja itu Gotemba Premium Outlet, terletak di kaki Gunung Fuji, Shizuoka Prefecture, Fukusawa, atau sekitar 2 jam perjalanan darat.

"Di Gotemba, produk-produknya orisinil, dan tempat ini memang menjadi jujugan wisatawan," ujar Liana Widjaja, tour leader Jepang asal Indonesia.

Gerai mewah di Gotemba Premium OutletGerai mewah di Gotemba Premium Outlet (Rois/detikTravel)

Pagi itu, hujan rintik-rintik, kadang diselingi dengan derasnya air hujan. Sayang, tidak bisa menyaksikan keindahan panorama Gunung Fuji berbalut butiran salju, karena tertupi hujan dan awan.

Meski demikian, dapat terpuaskan dengan mengunjungi tempat wisata belanja Gotemba premium outlet, di Shizuoka Prefecture, Fukusawa.

Beragam produk branded terkenal seperti Puma, Adidas yang orisinil. Juga banyak dan beragam produk lainnya termasuk peralatan rumah tangga.

Penataan tempat wisata belanja Gotemba ini juga rapi dan bersih. Selain itu, lahan bagi ratusan outlet produk bermerek ini sekitar 4,5 hektar.

Tempat wisata ini seluas 4,5 hektarTempat wisata ini seluas 4,5 hektar (Rois/detikTravel)

Saking luasnya, pengelola pusat belanja produk premium Gotemba ini menyediakan peta bagi wisatawan. Dengan adanya 'brosur' peta yang dibagikan ke pengunjung, wisatawan dapat berkeliling mendatangi outlet-outlet yang menjual produk terkenal. Dalam peta tersebut juga dijelaskan, dimana titik-titik outlet produk yang bermerek terkenal.

Selain itu, dengan peta tersebut, pengunjung juga tidak akan tersesat dari kendaraan yang diparkirnya.

Mungkin ini patut dicontoh bagi pemerintah di daerah di Indonesia, yang ingin menawarkan wisata belanja ke wisatawan. Diantaranya menyediakan peta belanja bagi wisatawan.

Artinya, dengan peta tersebut, untuk memudahkan pengunjung memilih produk-produk yang diinginkan. Disamping itu, pengunjung juga tidak tersesat setelah keasyikan belanjan, karena sudah ada petunjuk di peta tersebut.

Pusat perbelanjaan ini menyediakan peta bagi turisPusat perbelanjaan ini menyediakan peta bagi turis (Rois/detikTravel)
(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA