Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Nov 2017 09:25 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Inikah Bandara Pertama di Eropa yang Punya Pusat Kebugaran?

Foto: Pusat Kebugaran di Bandara Tallin, Estonia (MyFitness)
Tallin - Disebut-sebut, ini pertama kalinya sebuah bandara di Eropa punya pusat kebugaran. Traveler yang singgah pun bisa olahraga sejenak sambil menunggu penerbangan.

Lennart Meri Tallinn Airport atau Bandara Tallinn di Estonia, sekitar 3,5 km dari pusat kota Tallinn menjadi bandara pertama di Eropa yang dilengkapi pusat kebugaran. Traveler kini bisa menanti penerbangan di bandara sambil olahraga.

Dilihat detikTravel dari eTurboNews, Jumat (3/11/2017), operator pusat kebugaran MyFitness membuka cabangnya di bandara mulai Oktober kemarin. Pusat kebugaran ini berada di dalam terminal, tepatnya di Gate 6 area kedatangan.

Peralatannya cukup lengkap, seperti treadmill, elliptical trainer, sepeda statis dan sejumlah alat lainnya. Alat-alat yang ada kebanyakan sudah dilengkapi layar dan terhubung dengan internet.

Selain menatap layar, traveler dapat melihat suasana luar karena memang pemandangannya mengarah ke landasan pacu. Asyiknya lagi, semua bisa dipakai dengan cuma-cuma alias gratis. Wah!

Diberitakan Lonely Planet, ke depannya akan ditambah berbagai alat lagi di pusat kebugaran ini. Termasuk trainer untuk memberikan arahan penggunaan alat dan bagaimana latihan yang tepat untuk persiapan penerbangan panjang.

Bandara Tallinn memang terkenal memiliki fasilitas lengkap. Sebelum kehadiran pusat kebugaran, telah tersedia perpustakaan, sleep pods buat tidur siang, beragam restoran yang rata-rata buka setiap hari sejak 40 menit sebelum penerbangan pertama sampai penerbangan terakhir.

Kalau mau mengisi waktu luang sebelum penerbangan sambil belanja juga bisa. Toko duty free di sini menjual beragam keperluan dan oleh-oleh. Mulai dari makanan, minuman, barang fashion dan elektronik, hingga suvenir khas Estonia, seperti tertulis di situs resmi Bandara Tallinn. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA