Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Nov 2017 18:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Tempat Wajib Berburu Buah Tangan di Kuala Lumpur

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Tampak depan pasar oleh-oleh Central Market Kuala Lumpur (Masaul/detikTravel)
Tampak depan pasar oleh-oleh Central Market Kuala Lumpur (Masaul/detikTravel)
Kuala Lumpur - Pergi ke luar kota atau negeri pasti tak lupa untuk membawa oleh-oleh atau suvenir. Jika ke Kuala Lumpur, Malaysia dimanakah tempatnya?

detikTravel menyambangi ibu kota Negeri Jiran itu beberapa waktu lalu. Satu tempat yang jadi destinasi favorit mencari buah tangan adalah Central Market.

Central Market Kuala Lumpur merupakan pasar yang menjual aneka benda seni, suvenir, dan masih banyak yang lain. Pasar dengan bangunan bergaya kolonial Inggris ini sudah ada sejak tahun 1888. Banyak wisatawan datang ke sana untuk berwisata belanja dan membeli oleh-oleh.

Ketika masuk, para pengunjung langsung disambut berbagai kios penjual pernak-pernik dari perak dan kayu. Berjalan ke dalam sedikit pengunjung dapat menemui berbagai lorong dengan aneka barang dagangan.

Ada Little India yang berisi suvenir bergaya negeri Shahrukh Khan tersebut. Kemudian ada Lorong Melayu dengan berbagai kios penjual barang khas Malaysia. Strait Chinese yang berisi barang dagangan bergaya Negeri Tirai Bambu, Lorong Kolonial dengan berbagai barang unik bergaya masa kolonial hingga Lorong Kelapa yang diisi pedagang oleh-oleh makanan ringan seperti cokelat, permen hingga keripik.

Berbagai buah tanganBerbagai buah tangan di Central Market (Masaul/detikTravel)


Di lantai dua traveler dapat menemui pedagang pakaian atau kain dengan harga yang bisa ditawar jika tak ada label 'fixed price'. Semua barang akan lebih murah jika dibeli dalam jumlah banyak, seperti di Pasar Tanah Abang.

Kalau lapar setelah berkeliling tak sulit mencari makanan. Ada penjual makanan dan minuman di dalam maupun di sekeliling Central Market.

Jika traveler datang ke KL destinasi ini bisa menjadi salah satu referensinya. Terakhir, jangan lupa menawar mak cik! (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED