Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Nov 2017 12:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mewahnya Fasilitas 'Penjara' Pangeran Arab Saudi yang Dituduh Korupsi

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Hotel bintang lima Ritz Carlton Riyadh (dok Ritz Carlton Riyadh)
Hotel bintang lima Ritz Carlton Riyadh (dok Ritz Carlton Riyadh)
Riyadh - Kerajaan Arab Saudi tengah gempar setelah munculnya tuduhan korupsi yang menyeret para Pangeran. Mereka pun ditahan di hotel dengan fasilitas super mewah.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (9/11/2017), Hotel Ritz Carlton Riyadh di Arab Saudi dijadikan penjara bagi kurang lebih 50 petinggi Kerajaan Arab Saudi yang baru baru ini dituduh korupsi seperti diberitakan BBC.

Para petinggi itu pun diketahui terdiri dari kalangan militer, sejumlah Menteri hingga 11 Pangeran Kerajaan Arab Saudi. Salah satu di dalamnya adalah Pangeran Alwaleed bin Talal yang merupakan orang terkaya nomor 10 di dunia.

Kamar Royal Suite yang paling prestisius Kamar Royal Suite yang paling prestisius (dok Ritz Carlton Riyadh)

Namun lupakan soal jeruji besi penjara yang dingin. Hotel Ritz Carlon Riyadh yang menjadi rumah tahanan para tertuduh korupsi Kerajaan Arab Saudi itu dalah satu dari sekian banyak hotel bintang lima di Arab Saudi.

Dilansir detikTravel dari situs resmi Ritz Carlton Riyadh, Kamis (9/11/2017) sejumlah fasilitas super mewah pun tersedia bagi para tamu yang menginap di sana. Bahkan Presiden Amerika Serikat juga pernah menginap di salah satu kamarnya saat kunjungan terdahulu.

Pertama, mari kita lihat kamarnya. Ada dua tipe kamar di Ritz Carlton Riyadh, yang pertama adalah kamar biasa dan suite yang lebih prestisius.

Dilengkapi ruang makan berkapasitas 14 orangDilengkapi ruang makan berkapasitas 14 orang (dok Ritz Carlton Riyadh)

Membicarakan para Pangeran dan petinggi Kerajaan Arab Saudi, kamar suite agaknya menjadi tempat yang dipilih. Ada tiga jenis suite, yakni Royal Suite, Executive Club Suite dan Executive Suite.

Untuk Royal Suite yang paling mewah, dilengkapi dengan dua kamar super luas, kantor pribadi dengan fasilitas lengkap, ruang makan malam dengan kapasitas 14 tamu, mini bar, kamar mandi private luas

Mau berenang di sini?Mau berenang di sini? (dok Ritz Carlton Riyadh)

Tujuh area makan elite pun tersedia bagi para tamu yang menginap di sana. Malah salah satunya menyimpan arena bowling untuk tamunya. Jangan lupakan juga fasilitas spa untuk para gentleman.

Untuk estimasi, biaya menginap per malam di Hotel Ritz Carlton Riyadh bervariasi dari 54.075 hingga 285.361 Riyal (194 juta - 1 miliar) tergantung kamar dan waktu pemesanan.

Ya, tentu dibutuhkan biaya tidak sedikit untuk menginap di Hotel Ritz Carlton Riyadh yang sangat prestisius.








(krn/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Melihat Liburannya 'Superman'

Selasa, 21 Nov 2017 23:44 WIB

Henry Cavill, pemeran Superman ternyata suka traveling. Di sela kesibukannya main film, dia menyempatkan berkunjung ke beberapa negara. Begini gayanya.