Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Nov 2017 19:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pasar Untuk Menjual Barang-barang Sang Mantan

Syanti Mustika
detikTravel
Pasar Old flames (AFP)
Pasar Old flames (AFP)
Hanoi - Ada yang unik dari pasar di Vietnam. Di pasar ini, pengunjung bisa menjual barang-barang pemberian mantan serta berbagi cerita dengan sesama yang patah hati.

Tidak perlu jauh-jauh ke Museum of Broken Relationships alias Musem Patah Hati di Amerika. Datang saja ke Vietnam, kunjungi pasar yang khusus menjual barang-barang mantan.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (9/11/2017) pasar ini bernama pasar Old Flames . Pasar ini khusus menjual barang-barang pemberian sang mantan.

Pasar ini digagas oleh Dinh Thang, pengusaha muda di Hanoi. Dia mendirikan pasar ini untuk menolong orang-orang yang patah hati, menangani barang-barang pemberian si mantan.

Dinh Thang, pendiri pasar untuk barang sang mantan (AFP)Dinh Thang, pendiri pasar untuk barang sang mantan (AFP)
Pasar ini telah berfungsi semenjak Februari 2017 lalu. Awalnya hanya beberapa orang saja yang datang dan menjual barang-barang si mantan. Namun lama-kelamaan pasar ini semakin ramai dikunjungi orang-orang yang baru patah hati.

Di pasar ini traveler akan melihat beragam surat cinta, diari, syal, boneka, kaus, perhiasan, sapu tangan, gitar,kamera, dan masih banyak lagi yang dijual. Tentu saja, semua barang-barang ini adalah pemberian dan milik sang mantan.

Juga traveler akan melihat papan-papan di setiap penjual, dimana di papan tersebut terdapat catatan. Catatan tersebut berisi pesan para mantan yang patah hati. Isinya beragam, ada ujaran kebencian, ujaran lega, maupun kata perpisahan.

Beberapa benda pemberian mantan yang di jual di Old Flames (AFP)Beberapa benda pemberian mantan yang di jual di Old Flames (AFP)
Rata-rata pengunjung yang datang ke pasar ini adalah kaula muda. Selain menjual barnag-barang sang mantan, mereka juga berbagi cerita mengenai percintaan mereka. Harapan Dinh Thang, pasar ini tidak sekedar untuk menjual barang saja, tetapi juga tempat terapi bagi yang patah hati, bahwa mereka tidak sendirian.

Bagaimana traveler, tertarik menjual barang mantan ke sini? (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA