Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Nov 2017 18:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Museum Louvre Abu Dhabi Dibuka, Begini Tampilan Kerennya!

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Museum Louvre Abu Dhabi (AFP)
Museum Louvre Abu Dhabi (AFP)
Abu Dhabi - Museum Louvre kini tak hanya ada di Paris, Prancis, tapi juga di Abu Dhabi, UEA. Bangunannya keren dan koleksinya pun lengkap.

Setelah satu dekade perencanaan dan pembangunan, Louvre Abu Dhabi akhirnya diresmikan pada Rabu (8/11) kemarin dan akan dibuka untuk umum mulai Sabtu (11/11).

Museum ini berlokasi di di ujung barat Pulau Saadiyat, sebuah pulau reklamasi yang begitu luas di Abu Dhabi, UEA. Lahan untuk museum luasnya sekitar 64.000 m2, dengan 9.200 m2 khusus galeri seni.

Dilansir detikTravel dari AFP, Jumat (10/11/2017), Lovre Abu Dhabi didesain oleh seniman Prancis pemenang Pritzker Prize, Jean Nouvel. Bangunan dibuat dengan nuansa Arab, seperti yang dilihat dari sisi seorang sinematografer kontemporer.

Bagian dalam yang artistik (AFP/Getty Images)

Kubah berwarna silver hadir dengan pola arabesque yang berlubang-lubang di atas galeri seni, menghasilkan suasana yang digambarkan Nouvel sebagai 'hujan lampu'.

Di dalamnya saat ini memajang sekitar 300 karya seni, termasuk karya Vincent van Gogh dan Leonardo da Vinci bertajul 'La Belle Ferronniere'. Lima persen bagian dari museum yang akan dibuka Sabtu juga memajang karya seni kontemporer dan modern. Fokusnya sendiri tentang sejarah dunia dan agama.

Karya seniman lokal tak ketinggalan untuk dipajang di Louvre Abu Dhabi. Berjumlah 235 koleksi, banyak yang akan menjadi pajangan permanen di museum ini.

Pastinya agar semua karya yang dipajang terlindung dari suhu yang terkadang begitu tinggi, petugas museum telah memasang perlindungan sedemikian rupa. Di musim panas suhu sekitar Abu Dhabi memang bisa mencapai di atas 40 derajat Celsius.

Salah satu sudutnya yang keren (AFP/Getty Images)


(krn/sna)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED