Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Nov 2017 08:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tiang Bendera Setinggi 164 Meter, Kayak Gimana Ya?

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Foto: Tiang bendera di Tajikistan (Dok. iacis.ru)
Foto: Tiang bendera di Tajikistan (Dok. iacis.ru)
Dushanbe - Berbicara soal tiang, Tajikistan bisa jadi memiliki yang tertinggi di dunia. Soalnya di sana ada tiang bendera setinggi 164 meter!

Dihimpun detikTravel, Jumat (17/11/2017), tiang itu ada di Kota Dushanbe, Tajikistan. Dushanbe adalah kota terbesar di Tajikistan, sekaligus menjadi ibu kota negara. Tiang bendera itu adalah salah satu kebanggaan kota ini juga menjadi daya tarik traveler mancanegara.

Tiang bendera tersebut berada di depan Istana Negara Tajikistan. Pembuatannya dilakukan oleh Trident Support, suatu perusahaan konstruksi yang berbasis di San Diego, AS.

Terdiri atas 12 rakitan pipa baja, pembangunannya memakan waktu lima bulan. Tak tanggung-tanggung, biaya pembuatannya mencapai USD 3,5 juta (Rp 47 M).

Tiang bendera di Tajikistan ini tercatat sebagai yang tertinggi di dunia dalam Guinness World Records. Tingginya mengalahkan tiang bendera di Azerbaijan yang setinggi 161 meter dan tiang bendera di Turkmenistan yang setinggi 132 meter.

Tiang bendera di Dushanbe pertama kali digunakan untuk pengibaran bendera pada bulan Mei 2011 silam. Dari foto di atas terlihat tiang yang sudah berbendera itu amat menonjol.

Traveler yang datang ke Istana Negara Tajikistan bisa memotret tiang bendera tertinggi di dunia tersebut. Bendera Tajikistan yang berwarna merah, putih, dan hijau berkibar di atasnya. Gagah ya! (msl/krn)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED