Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Nov 2017 09:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Museum yang Jadi Mimpi Buruk Anak Sekolahan

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Ada loh Museum Matematika di Amerika (MoMath Museum)
Ada loh Museum Matematika di Amerika (MoMath Museum)
New York - Bukan benda bersejarah atau klasik, tetapi museum ini punya koleksi yang lain. Semuanya tentang Matematika!

Bidang matematika mungkin menjadi momok bagi sebagian orang. Tapi, di New York, Amerika Serikat, malah punya museum yang isinya tentang ilmu matematika. Bukan cuma angka-angka saja, tetapi disajikan dengan interaktif dengan bahan peraga, MoMath museum namanya.

MoMath juga dikenal sebagai National Museum of Mathematics. Di dalamnya, traveler dapat melihat berbagai alat peraga yang seru untuk belajar matematika.

Ada wahana terkait matematikaAda wahana terkait matematika (MoMath Museum)

Traveler bisa bermain permainan di lantai yang memiliki layar, duduk di kursi bundar tanpa terjatuh, sampai mencoba sepeda dengan roda yang berbentuk persegi. Seru banget!

Bahkan, ada sebuah dinding yang dapat membuat bentuk-bentuk cantik dengan cahaya lampu yang bergoyang di atasnya. Semua benda-benda yang ditampilkan juga memiliki penjelasan mengapa bisa terjadi hal yang unik dan berbeda tersebut.

Di saat-saat tertentu, traveler dapat mengikuti kelas interaktif dan belajar seputar matematika dengan cara yang menyenangkan di sini. Para peserta juga diajak untuk membuat peraga langsung dan mempelajari matematika yang seru.

Desainnya boleh jugaDesainnya boleh juga (MoMath Museum)

Untuk dapat memasuki MoMath museum, traveler harus merogoh kocek sebesar 16 USD (Rp 216 ribu) untuk dewasa dan 10 USD (Rp 135 ribu) untuk anak-anak dan lansia.

Traveler bisa mengunjungi MoMath setiap hari, weekday dan weekend mulai pukul 10 pagi sampai 5 sore, kecuali saat perayaan Thanksgiving. Traveler mau mampir sekalian nostalgia pelajaran zaman sekolah dulu?

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED