Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Nov 2017 18:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

10 Negara Ini Punya Kota yang Ramah Pejalan Kaki

Bona
Redaksi Travel
Philosophers Path kyoto (Kurnia/detikTravel)
Philosopher's Path kyoto (Kurnia/detikTravel)
Munich - Liburan identik dengan suasana tenang dan anti macet. Datang ke 10 negara ini, kamu bisa temukan kota yang ramah pejalan kaki, tenang dan tak ada macet.

Berlibur adalah cara untuk menghilangkan stress. Biasanya traveler akan lebih cenderung libur ke tempat-tempat tenang dan menyenangkan.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (21/11/2017) ini dia 10 negara yang punya kota ramah pejalan kaki:

1. Munich, Jerman

Berada di Jerman, Munich memiliki infrastruktur yang baik. Hal ini terlihat dari ramahnya kota ini bagi pejalan kaki. Kamu bisa traveling anti macet dengan melewati pemandangan Bavaria, gedung-gedung publik dan taman-taman yang sangat memukau.

2. Kyoto, Jepang

Liburan ke Jepang, kamu harus coba untuk menjelajah ke Kota Kyoto. Kota ramah pejalan kaki ini punya pemandangan yang dikeliling pegunungan. Kamu bisa melihat banyak pemandangan dan eksplor budaya lokal.

3. Helsinki, Finlandia

Kota Helsinki yang berada di Finlandia memiliki infrastruktur yang bersahabat bagi para pejalan kaki atau kendaraan umum. Ada banyak tempat yang mudah dijangkau dengan berjalan kaki, dan pemandangan Katedral yang ikonik.

4. Bordeaux, Prancis

10 Negara Ini Punya Kota yang Ramah Pejalan KakiFoto: (Thinkstock)
Lupakan Paris, saatnya kamu menjelajahi Kota Bordeaux. Kota ini memiliki monumen bersejarah, bangunan-bangunan ikonik,dan makanan Prancis yang menggoyang lidah para turis. Katedral Saint Andre, Grat Bell Bordeaux dan Grand Theatre de Bordeaux berada dekat dan bisa dicapai dengan berjalan kaki.

5. Florence, Italia

10 Negara Ini Punya Kota yang Ramah Pejalan KakiFoto: Thinkstock
Di Italia, ada Kota Florence yang bisa kamu jelajahi dengan berjalan kaki. Kamu bisa berjalan dari ujung kota ke ujung lainnya hanya dengan waktu sekitar 1 jam. Walaupun kecil, kota ini tak kalah indah dibandingkan dengan kota lain di Italia.

6. New York, AS

Siapa bilang kamu bisa tersesat di New York? Kota ini memiliki formasi dan nomor jalan yang sedikit. Kamu bisa jalan-jalan di pedestrian melewati So-Ho ke Little Italy atau Cebtral Park dan Times Square. Kalau mau naik kereta bawah tanah, kamu bisa menggunakan kereta bawah tanah.

7. Perth, Australia

Sebagai salah satu kota besar di Australia, Perth juga jadi kota yang ramah buat traveler yang hobi jalan kaki. Kota ini populer dengan cuaca yang bagus, pantai yang indah, dan pusat budaya. Jalan-jalan di Perth, kamu akan dengan mudah untuk singgah di restoran atau bar lokal.

8. Vancouver, Kanada


10 Negara Ini Punya Kota yang Ramah Pejalan KakiFoto: (Dok. Facebook/Museum of Anthropology)
Liburan ke Kanada, rasanya tak lengkap kalau tak singgah di Kota Vancouver. Kota ini menghadap ke laut dan berlatar belakang Pegunungan North Shore. Perpaduan cantik antara kota dan alam, ada banyak jalan-jalan instagenic di tiap sudut Vancouver. Kota ini juga punya kawasan pejalan kaki di sepanjang garis Pantai False Creek ke Pulau Granville. Jangan lupa untuk mampir ke Taman Ambleside.

9. San Fransisco, AS


10 Negara Ini Punya Kota yang Ramah Pejalan KakiFoto: (Maikel Jefriando/detikTravel)
Kamu yang suka tantangan rasanya harus coba untuk traveling di San Fransisco. Kota di California ini punya jalan berbukit yang sangat indah. Cuaca di kota in irelatif cerah berkat lokasinya yang berada di tepi pantai. Ada bangunan berwarna-warni dan Jembatan Golden Gate yang jadi ikon kota ini.

10. Montevideo, Uruguay

Montevideo di Uruguay juga jadi kota ramah pejalan kaki. Ibukota negara Uruguay ini sangat mudah dijangkau oleh traveler pejalan kaki. Suasana kota yang santai dan sunset yang populer, membuat Montevideo jadi kota yang romantis. Musisi jalanan, arsitektur kolonial dan menara Art Deco membuat Montevideo sayang untuk dilewatkan.

Nah, destinasi wisata yang ramah pejalan kaki tadi memang sudah menjadi rekomendasi di berbagai website travel di seluruh dunia. Saat berpergian ke luar negeri, traveler jangan lupa membawa kartu kredit yang sesuai.

Mega Travel Card yang merupakan kartu kredit inovasi terbaru bagi para nasabah Bank Mega yang sering melakukan perjalanan. Bank Mega bersinergi dengan berbagai pihak, antara lain Antavaya Tour dan unit usaha ritel lainnya di bawah CT Corps, Visa Worldwide Indonesia dan Corporate Partner lainnya.

Keuntungan yang bisa didapat pemegang Mega Travel Card di antaranya garansi nilai tukar terbaik, fleksibel dalam menukarkan mileage point seperti tiket five star airline, budget airlines, hotel, paket tur, paket umroh, cruise dan sebagainya. Serta yang nggak kalah menarik, keuntungan sepanjang masa di CT Corp berupa diskon hingga 50 persen di perusahaan-perusahaan ritel yang tergabung di dalam CT Corp. (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED