Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Nov 2017 07:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Liburan ke Eropa, Ini Pasar-pasar Natal Terbaiknya

Bona
Redaksi Travel
Pasar natal di Austria (austria info)
Pasar natal di Austria (austria info)
Berlin - Mendekati hari natal beberapa kota di Eropa punya acara menarik, namanya pasar natal atau christmas market. Pasar-pasar ini bahkan jadi ikon saat natal.

Eropa memang kental dengan atribut natal seperti pohon natal dan boneka salju. Selain itu, rupanya Eropa juga punya pasar natal, yaitu pasar yang hanya ada menjelang natal.

Dikumpulkan detikTravel dari CNN, Rabu (22/11/2017) ini dia beberapa kota dengan pasar natal terbaik di Eropa.

1. Berlin, Jerman

Di Berlin ada sebuah pasar natal yang bernama Gendarmenmarkt. Selain pasar, Gendarmenmarkt juga dianggap sebagai alun-alun Berlin. Di sana ada pohon natal, lampu-lampu, tenda-tenda kecil yang berisi candlemakers, glasblower dan barang lainnya.

2. Birmingham, Inggris

Liburan ke Eropa, Ini Pasar-pasar Natal Terbaiknya
Pada tahun 1966, Birmingham, Inggris menandatangani perjanjian kemitraan dengan Frankfurt, Jerman. Setelah itu, muncullah Pasar Natal Frankfurt di Birmingham. Di sana ada berbagai kue-kue natal seperti Schnitzels, bratwurst dan kacang almond panggang. Yummy!

3. Nuremberg, Jerman

Nama pasar ini terasa cukup sulit, Christkindlesmarkt. Namun, pasar ini jadi yang paling populer di Jerman. Pasar ini sudah ada sejak abad ke-16, dengan lebih dari 180 kios kayu di tengah Kota Bavaria. Yang paling terkenal adalah lebkuchen (roti jahe yang dibumbui), mainan kayu buatan lokal dan zwetschgenmannle (patung dekoratif tradisional yang terbuat dari plum).

4. Copenhagen, Denmark

Denmark sering disebut-sebut sebagai tempat paling bahagia di bumi. Tak terkecuali dengan market christmas atau pasar natalnya. Pasar ini berada di Tivoli Gardens. Para pengunjung akan merasakan natal dengan suasana Nordik, di tengah rumah-rumah kayu dan pepohonan.

5. Starsbourg, Prancis

Liburan ke Eropa, Ini Pasar-pasar Natal Terbaiknya


Kota Starbourg di Prancis mendapat julukan sebagai Capitale de Noel atau Ibukota Natal. Karena pasar ini telah ada sejak tahun 1570. Pasar ini menghias pohon-pohon cemara yang ada di sekitar kawasan hutan. Kemudian ada sekitar 300 pondok yang berisi barang seni, kerajinan tangan dan dekorasi natal.

6. Wina, Austraria

Kota Wina pantas untuk masuk ke dalam urutan pasar natal terbaik Eropa. Karena kota ini memiliki beberapa pasar natal di sekitar kota. Salah satunya, The Viennese Christmas Market di City Hall. Pasar ini memiliki area membuat kue dan lilin khusus anak-anak. Ada pula paduan suara internasional yang bergaung di sepanjang malam, menyanyikan lagu natal.

7. Gothenburg, Swedia

Liburan ke Eropa, Ini Pasar-pasar Natal Terbaiknya
Pasar natal di Gothenberg, Swedia adalah tempat yang penuh kehangatan di taman hiburan Liseberg. Pengunjung bisa berbelanja hadiah natal, mencoba balet di atas es, dan berburu harta karun di desa abad pertengahan.

Nah, destinasi pasar Natal tadi memang sudah menjadi favorit wisatawan yang liburan ke Eropa saat Natal. Nah, untuk wisata belanja di Eropa, jangan lupa membawa kartu kredit yang sesuai.

Mega Travel Card yang merupakan kartu kredit inovasi terbaru bagi para nasabah Bank Mega yang sering melakukan perjalanan. Bank Mega bersinergi dengan berbagai pihak, antara lain Antavaya Tour dan unit usaha ritel lainnya di bawah CT Corps, Visa Worldwide Indonesia dan Corporate Partner lainnya.

Keuntungan yang bisa didapat pemegang Mega Travel Card di antaranya garansi nilai tukar terbaik, fleksibel dalam menukarkan mileage point seperti tiket five star airline, budget airlines, hotel, paket tur, paket umroh, cruise dan sebagainya. Serta yang nggak kalah menarik, keuntungan sepanjang masa di CT Corp berupa diskon hingga 50 persen di perusahaan-perusahaan ritel yang tergabung di dalam CT Corp. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED