Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Nov 2017 12:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengenal Kota Tua di Warsawa, Destinasi yang Dikunjungi Anang dan Ashanty

Shinta Angriyana
detikTravel
Kota Tua Warsawa (Instagram/reshontheway)
Kota Tua Warsawa (Instagram/reshontheway)
Warsawa - Anang Hermansyah diketahui sedang melakukan kunjungan kerja ke Polandia ditemani sang istri, Ashanty. Mereka juga mengunjungi salah satu destinasi populer di sana.

Tempat tersebut adalah Old Town atau Kota Tua dari Ibukota dari Polandia, Warsawa. Dilansir detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (23/11/2017) tempat ini juga dikenal dengan Stare Miasto, yang juga berartikan kota tua.

Pada tahun 1980, Kota Tua Warsawa juga dinobatkan UNESCO sebagai salah satu warisan budaya. Bukan cuma wilayah tertua di Warsawa, tempat ini juga menjadi pusat atraksi dan hiburan bagi warga lokal maupun wisman.

Di sini, traveler bisa menikmati nuansa Polandia jaman dulu di kafe, restoran, dan pasar. Tidak hanya itu saja, suvenir-suvenir khas Polandia juga dapat tersedia di Kota Tua Warsawa.

Salah satu sudut di Kota Tua Warsawa (Instagram/bezborodova.anastasiya)Salah satu sudut di Kota Tua Warsawa (Instagram/bezborodova.anastasiya)
Di wilayah Kota Tua, traveler juga dapat melihat beberapa bangunan bersejarah dan ikonik. Salah satunya adalah Plac Zamkowy atau The Castle Square, yang menjadi tempat incaran para turis ketika datang ke Kota Tua.

Landmark yang paling dicari di sini adalah patung putri duyung yang biasa disebut The Warsaw Mermaid. Yang juga merupakan simbol dari kota Warsawa. Ini juga menjadi spot foto yang diincar oleh turis.

Stare Miasto juga sering digunakan oleh warga lokal sebagai pusat aktivitas. Dari sore menjelang siang hari, banyak pemuda yang berkumpul, berlatih teater, dan melakukan atraksi seni di sini. Bagi turis, ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi saat pergi ke Warsawa.

Ingin bersantai-santai sambil melihat berbagai barang khas Polandia? Ada kawasan Old Town Market Place, yang merupakan sebuah kawasan dengan berbagai kedai makanan dengan payung di atasnya. Di waktu tertentu, juga terdapat beberapa acara dan festival menarik. Bersantai di sini, seperti benar-benar di Eropa jaman dahulu! (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED