Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Nov 2017 09:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Museum yang Menjadi Surga Pecinta Mobil Klasik

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: The Royal Automobile Museum/Facebook
Foto: The Royal Automobile Museum/Facebook
Amman - Kamu pecinta mobil dan sepeda motor klasik harus bertandang ke sini. Museumnya mempunyai koleksi lebih dari 50 mobil dan motor koleksi pribadi Raja Hussein.

Di Yordania, tepatnya di Kota Amman terdapat sebuah museum yang disebut-sebut sebagai salah satu museum klasik dan mewah di dunia. Karena museum ini berisi koleksi mobil dan sepeda motor beragam model. Dari model yang sangat klasik sampai ke koleksi kendaraan modern zaman sekarang.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (24/11/2017) museum ini bernama The Royal Automobile Museum. Museum ini didedikasikan untuk Raja Hussein. Raja Hussein telah memerintah Yordania selama 46 tahun, dan meninggal pada tahun 1999.

Museum ini didirikan dibawah perintah Raja Abdullah II, anak dari Raja Hussein, pada tahun 2003 lalu. Keseluruhan mobil dan sepeda motor yang dipajang merupakan koleksi pribadi dari Raja Hussein. Di dalam museum terdapat 60 mobil dan 50 sepeda motor

Salah satu mobil klasik koleksi museum (The Royal Automobile Museum/Facebook)Salah satu mobil klasik koleksi museum (The Royal Automobile Museum/Facebook)

Di dalam museum, traveler dapat melihat puluhan koleksi mobil dan motor klasik sejak tahun 1885. Koleksi-koleksi ini awalnya berada di gudang istana. Namun semenjak museum didirikan, koleksi tersebut dipindahkan ke museum.

Pengunjung juga bisa melihat potret-potret dan video Raja Hussein mengendarai sepeda motor dan mobilnya. Di dalam museum juga dipajang replika mobil pertama yang diproduksi oleh Karl Benz, pendiri Mercendes-Benz pada tahun 1886. Juga ada koleksi terbatas dari Roll Royces, Aston Martins Ferraris, Phantom, Lincoln, dan Cadillac.

Beberapa koleksi yang bisa traveler lihat jika ke museum ini, diantaranya Mercedes Benz 600 LWB Pullman 1974. Mobil ini merupakan mobil lterakhir yang dikendarai oleh Raja Hussein. Setelah beliau meninggal, sebagai penghormatan, mobil ini tidak pernah dikendarai lagi.

Juga ada Motor Harley Davidson 1916, Volkswagen yang dirancang Hans Ledwinka, motor paling cepat di dunia Vincent Black Shadow 1955, dan masih banyak lainnya.

Juga ada mobil-bobil sport edisi terbatas (The Royal Automobile Museum/Facebook)Juga ada mobil-bobil sport edisi terbatas (The Royal Automobile Museum/Facebook)

Museum ini juga dilengkapi dengan narasi elektronik dalam bahasa Arab, Inggris, Spanyol, Prancis, dan Jerman. Sera juga ada program pendidikan dan sosial yang bisa dinikmati anak-anak pada saat libur nasional dan bulan Ramadan.

Yordania memang salah satu negara favorit wisatawan di Timur Tengah. Liburan ke sana jangan lupa membawa kartu kredit yang sesuai.

Mega Travel Card merupakan kartu kredit inovasi terbaru bagi para nasabah Bank Mega yang sering melakukan perjalanan. Bank Mega bersinergi dengan berbagai pihak, antara lain Antavaya Tour dan unit usaha ritel lainnya di bawah CT Corps, Visa Worldwide Indonesia dan Corporate Partner lainnya.

Keuntungan yang bisa didapat pemegang Mega Travel Card antara lain garansi nilai tukar terbaik, fleksibel dalam menukarkan mileage point seperti tiket five star airline, budget airlines, hotel, paket tur, paket umroh, cruise dan sebagainya. Serta yang nggak kalah menarik, keuntungan sepanjang masa di CT Corp berupa diskon hingga 50 persen di perusahaan-perusahaan ritel yang tergabung di dalam CT Corp. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED