Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Nov 2017 12:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Terungkap! Pulau Cantik yang Jadi Wallpaper Legendaris Microsoft

Pulau San Blas yang jadi wallpaper Microsoft (dok Microsoft)
Pulau San Blas yang jadi wallpaper Microsoft (dok Microsoft)
San Blas - Traveler pengguna software microsoft pasti tidak asing dengan wallpaper standar bergambar pulau dengan air jernih nan biru. Lokasinya ternyata ada di sini.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (28/11/2017), pulau sendirian yang ikonik itu ternyata merupakan satu dari 365 pulau di Republik Panama yang bernama San Blas seperti diberitakan News Australia.

Panorama pulau pasir putih berukuran kecil dengan beberapa pohon kelapa dan latar indah, menjadi ciri khas dari pulau tersebut. Pengguna software Microsoft dulu pun tak sedikit yang dibuat penasaran akan lokasinya.

Kabar baiknya, Pulau San Blas di Panama masih begitu eksotis dan belum tersentuh oleh pembangunan. Hanya ada alam indah dan masyarakat ramah, tanpa kehadiran resort modern.

Pulau perawan San Blas di Panama (San Blas Islands)Pulau perawan San Blas di Panama (San Blas Islands)


Pulau San Blas memang dijaga oleh masyarakat Kuna yang mendiami kawasan tersebut. Mereka pun sangat peduli pada kondisi lingkungan, sehingga semuanya masih dijaga seperti apa adanya.

Namun jangan khawatir, sudah ada sejumlah penginapan ramah lingkungan di Pulau San Blas dan sekitarnya. Opsi lain, traveler juga bisa menginap di atas kapal atau bikin tenda.
Makin dekat makin cantik (San Blas Islands)Makin dekat makin cantik (San Blas Islands)


Untuk aktivitas, traveler bisa berjemur, mancing, sorkeling hingga main surfing. Yang tak boleh dilewatkan juga adalah belajar kearifan lokal dari dari komunitas sekitar.

Cara ke sana:

Cara terbaik untuk mencapai Pulau San Blas adalah dengan menggunakan kapal dari Kolombia. Alasannya, biaya pesawat menuju Panama tergolong cukup mahal. Begitu juga dengan kondisi jalan darat yang masih kurang baik. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED