Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Nov 2017 23:05 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Tempat Illuminati Dilahirkan

Bona
Redaksi Travel
Foto:Tanda markas Illuminati di bekas rumah Adam Weishaupt (Julie Ovgaard/BBC)
Foto:Tanda markas Illuminati di bekas rumah Adam Weishaupt (Julie Ovgaard/BBC)
Ingolstadt - Sudah pernah dengar Kota Ingolstadt? Kota yang berada di Jerman ini jadi tempat lahirnya Illuminati. Begini kisahnya.

Diintip detikTravel dari BBC, Kamis (30/11/2017) sebuah kota di Jerman jadi saksi bisu dari sebuah organisasi yang kontroversial, Illuminati. Kota ini bernama Ingolstadt.

Ingolstadt masuk ke dalam wilayah Bavaria. Kota yang memiliki 131.002 penduduk ini menjadi saksi bisu dari lahirnya Illuminati.

Illuminati lahir pada tanggal 1 Mei, oleh seorang profesor hukum di Universitas Ingolstadt. Profesor tersebut bernama Adam Weishaupt.

Tanda markas Illuminati di bekas rumah Adam WeishauptThe Eye of Providence di Gereja Ingolstadt's Maria de Victoria (Thinkstock)


Organisasi ini dibentuk untuk menentang pengaruh religius terhadap masyarakat dan penyalahgunaan kekuasaan oleh negara. Organisasi ini memberikan ruang bagi para anggotanya untuk memberikan kritik, debat, dan kebebasan berbicara.

Organisasi ini terinspirasi dari filsuf Freemason dan Prancis Enlightment. Weishaupt percaya bahwa masyarakat seharusnya tidak lagi didikter oleh kebajikan agama.

Setelah satu dekade, Illuminati harus berakhir dan ditutup oleh perkumpulan rahasia yang diciptakan oleh pemerintahan Bavaria. Weishaupt diusir dari Ingolstadt dan menjalani sisa hidupnya di Kota Gotha, 300 km ke utara Jerman.

Salah satu bukti nyata dari Illuminati adalah bekas rumah dari Weishaupt yang dijadikan markas dan tempat meeting rahasia dari Illuminati.

The Eye of Providence di Gereja Ingolstadt's Maria de VictoriaJembatan di depan Ingolstadt Castle


Kemudian ada The Eye of Providence, sebuah gambar mata di tengah piramida. Gambar yang selalu disangkutpautkan dengan lambang Illuminati ini berada di Gereja Ingolstadt's Maria de Victoria.

Maysarakat percaya kalau Illuminati masih melakukan meeting rahasia sampai sekarang. Mengesampingkan soal Illuminati, Kota Ingolstadt memiliki keindahan tersendiri.

Sebut saja sebuah jembatan di Ingolstadt Castle. Jembatan ini instagenic banget. Ada juga old town hall yang terdiri dari bangunan-bangunan lama yang megah. Ingolstadt City Gate pun jadi daya tarik karena bentuknya yang masih serupa kastil. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED