Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 05 Des 2017 08:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Berani Coba? Spa Lumpur Langsung di Gunung Berapi

Shinta Angriyana
detikTravel
Spa di Gunung Berapi Totumo (CNN Travel)
Spa di Gunung Berapi Totumo (CNN Travel)
Cartagena - Spa lumpur, sudah banyak turis mencobanya di berbagai tempat spa. Tapi spa lumpur di gunung berapi di Kolombia, nah ini baru beda.

Di Cartagena, Kolombia, Amerika Selatan terdapat Gunung Totumo yang berapi, atau yang biasa disebut El Totumo yang punya kolam berisi lumpur dan biasa digunakan untuk spa alami. Dilansir detikTravel dari berbagai sumber, Senin (27/11/2917) sebenarnya gunung ini kecil sekali ukurannya, hanya 15 meter saja, seperti gundukan bukit saja.

Meskipun ukurannya relatif kecil, namun penduduk dan pengunjung menyebutnya gunung berapi. Bukan hanya pemandangannya yang indah dan menyejukkan mata, di Gunung Totumo juga punya atraksi mandi lumpur. Tapi, langsung di dalam gunung tersebut yang punya kolam kecil.

Gunungnya berukuran kecil seperti gundukan (CNN)Gunungnya berukuran kecil seperti gundukan (CNN) Foto: CNN Travel
Untuk masuk ke dalam kolam, traveler perlu mendaki dan menaiki anak tangga. Tenang, ukurannya tidak terlalu tinggi.

Traveler dapat berendam, serta menikmati lumpur berwarna abu-abu di sini. Teksturnya memang kental, juga memiliki warna yang pekat. Persis seperti campuran masker, lulur atau kosmetik yang sudah diolah dari bahan dasar lumpur. Bedanya, ini alami.

Berendam di dalam kolam lumpur ini tidak semata-mata dapat membuat rileks dan tenang saja. Tetapi, kandungan mineral yang ada di dalamnya dapat berkhasiat untuk meremajakan kulit.

Ada legenda soal kolam lumpur di Totumo ini. Konon, seorang pastur memercikkan air suci ke dalam kawah, kemudian kawah tersebut berubah menjadi uap yang hangat sehingga terbentuklah kolam lumpur tersebut.

Bukan cuma berendam saja, traveler juga bisa mendapatkan pijatan sembari berendam di kolam lumpur yang hangat. Para petugas siap memijat dengan rileks. Mau coba? (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED