Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Des 2017 18:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Wisata Belanja di Jepang, Ini 4 Tempat Rekomendasinya

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: Pasar Shinsaibashi (Wahyu/detikTravel)
Foto: Pasar Shinsaibashi (Wahyu/detikTravel)
Tokyo - Bukan cuma atraksi-atraksi unik saja, tetapi Jepang juga punya spot menarik untuk para penggemar belanja. Ini 4 tempat rekomendasinya!

Jepang punya banyak tempat perbelanjaan yang asyik dan beragam. Mulai dari pernak-pernik khas Jepang sampai barang-barang mewah dunia pun ada.

Dari kios kecil, mall, sampai outlet khusus ada di Jepang. Traveler yang ingin pergi berbelanja, detikTravel Kamis (7/12/2017) sudah merangkum 4 tempat terbaiknya, berikut selengkapnya:

1.Don Quijote

Tempat yang satu ini, sangat populer bagi penggila belanja di Jepang. Toserba ini menjual aneka macam barang-barang unik, seperti kostum cosplay, kebutuhan sehari-hari, sampai merk-merk populer dunia.

Letaknya pun tersebar di semua kota di Jepang. Misalnya di Kyoto, Kanagawa, atau Osaka. Letaknya juga strategis di setiap lokasinya. Ingat, jangan sampai kalap berbelanja ya di sini. Selain bervariasi, harganya pun masih rasional dan beberapa di antaranya lebih murah dari Indonesia.

2. Ginza

Dari barang fashion mewah hingga yang murah, semua bisa ditemukan di Ginza, Tokyo, Jepang. Kawasan ini dipenuhi gedung-gedung tinggi toko fashion brand terkenal seperti Gucci, Swarovski, Louis Vuitton, Armani, Christian Dior dan masih banyak lagi.

Selain barang branded yang mewah, ada pula merek lain yang lebih ramah di kantong seperti GU, Uniqlo dan lain sebagainya. Tokonya pun rata-rata lebih dari 2 lantai sehingga banyak pilihan barang yang bisa dibeli.

3. Shinsaibashi

Kawasan Shinsaibashi merupakan distrik tempat surga belanja di Osaka. Orang Indonesia konon gemar berbelanja di sini. Bahkan, di Shinsaibashi juga ada spanduk bertuliskan 'Selamat Datang' yang benar-benar berbahasa Indonesia.

Shinsaibashi ternyata sudah menjadi pasar sejak zaman Edo. Berbagai merek ternama mulai dari Eropa sampai yang asli Jepang seperti Uniqlo, Onitsuka Tiger sampai Zara bisa Traveler temui di sini. Fasilitas tambahan di Shinsaibashi adalah free Wi Fi lho, asyik!

4. Nakamise Dori

Nakamise Dori atau lebih populer sebagai Nakamise Shopping Street merupakan tempat belanja tertua di Asakusa, Tokyo. Daerahnya seperti gang, ada lebih dari 50 toko yang berjejer di kanan dan kiri jalan.

Barang-barang yang banyak dijajakan di sini adalah suvenir dan jajanan otentik Jepang. Seperti kartu pos, bakiak, kimono, boneka kayu, kipas khas Jepang, sampai lukisan bertema Jepang di masa lalu. Jajanan khas Jepang seperti daifuku, dango dan taiyaki juga tersedia di sini.

Nah kalau mau belanja di Jepang, jangan lupa membawa kartu kredit yang sesuai. Mega Travel Card merupakan kartu kredit inovasi terbaru bagi para nasabah Bank Mega yang sering melakukan perjalanan. Bank Mega bersinergi dengan berbagai pihak, antara lain Antavaya Tour dan unit usaha ritel lainnya di bawah CT Corps, Visa Worldwide Indonesia dan Corporate Partner lainnya.

Keuntungan yang bisa didapat pemegang Mega Travel Card antara lain garansi nilai tukar terbaik, fleksibel dalam menukarkan mileage point seperti tiket five star airline, budget airlines, hotel, paket tur, paket umroh, cruise dan sebagainya. Serta yang nggak kalah menarik, keuntungan sepanjang masa di CT Corp berupa diskon hingga 50 persen di perusahaan-perusahaan ritel yang tergabung di dalam CT Corp.
(sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED