Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Des 2017 13:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Anti Mainstream! Hotel Ini Terbuat dari 2 Ton Sampah

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: (AFP)
Foto: (AFP)
Madrid - Biasanya hotel dibangun dan dihiasi dengan interior yang menarik. Tapi, tidak dengan hotel ini. Hotel ini terbuat dari 2 ton sampah!

Beragam cara hotel menarik para traveler untuk datang berkunjung. Dengan beragam tema, desain menarik, serta tak ketinggalan interior yang beragam menghiasi hotel. Namun hal berbeda dilakukan hotel ini.

Dikumpulkan detikTravel dari beragam sumber, Kamis (8/12/2017) hotel ini bernama Beach Garbage Hotel. Sesuai namanya, hotel ini dibangun dari sampah-sampah yang dikumpulkan dari pantai-pantai Eropa.
Hampir 2 ton sampah menyelimuti bangunan hotel (AFP)Hampir 2 ton sampah menyelimuti bangunan hotel (AFP)
Hotel ini memiliki 5 kamar, yang didekorasi dari 2 ton sampah. Sampah-sampah ini dikumpulkan dari pantai-pantai di Inggris, Perancis, Jerman, Italia, dan Spanyol. Walau terbuat dari sampah, namun hotel ini terlihat sangat artistik.

Sampah-sampah yang digunakan untuk menghiasi hotel ini beragam. Ada drum plastik, bingkai kayu, kaus kaki, sampah-sampah plastik, buku-buku bekas, karpet, dan lainnya.

Hotel dibangun dan dibuka di Kota Madrid. Hotel ini merupakan karya seniman Jerman yang bernama HA Schult. Hotel ini dipamerkan kepada publik, untuk mengingatkan betapa banyaknya sampah yang mengotori pantai di Eropa, bahkan diseluruh dunia.

Sampah-sampah berasal dari pantai di Eropa (AFP)Sampah-sampah berasal dari pantai di Eropa (AFP)


Tujuan lain dari dipamerkannya hotel ini adalah untuk kampanye pariwisata. Dengan tema Corona Save the Beach, pemerintah ingin menargetkan pantai-pantai tetap bersih dan layak untuk pariwisata. (sym/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED