Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Des 2017 18:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Resor Khusus untuk Traveler Gemuk

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: CNN Travel
Foto: CNN Travel
Nassau - Ada resor yang khusus untuk traveler berbadan gemuk di Bahama. Kira-kira seperti apa ya?

Bertubuh plus size, terkadang menjadi tekanan tersendiri bagi traveler di berbagai negara. Kekhawatiran merusak properti hotel, tidak percaya diri berbikini di pantai menjadi permasalahan tersendiri.

Diintip detikTravel dari situs CNN, Rabu (13/12/2017) resor ini bernama The Resort, berada di Pulau Eleuthera, Bahama. Resor diresmikan pada tahun 2015 lalu, oleh James King.

King terinspirasi membuat resor khusus traveler berbadan plus size, karena suatu kejadian. Pada 15 tahun yang lalu, saat dia bekerja di sebuah hotel di Grenada, dia melihat seorang tamu wanita yang berbadan plus size duduk di bangku hotel, dan mematahkan bangku tersebut. Wanita itu pun terpaksa harus membayar kerusakan properti hotel.

Kasur dirancang khusus untuk menahan berat lebih dari 250 kg (CNN Travel)Kasur dirancang khusus untuk menahan berat lebih dari 250 kg (CNN Travel)

Serta King juga merasa kasihan dengan traveler berbadan plus size yang tidak semua bisa memakai pakaian bikini dengan bebas, tidur dengan nyaman, bersantai di bangku-bangku pantai. Karena tidak percaya diri atau khawatir akan merusak properti hotel maupun resor.

Resor ini memiliki 24 kamar, yang berada di pulau yang terletak 5 mil dari garis pantai. Hal ini akan memuat traveler plus size bersantai dengan nyaman, tanpa harus mengkhawatirkan pandangan orang lain yang menghakimi.

Mulai dari bangku santai, bangku-bangku di pantai dan kolam renang, serta kasur menggunakan besi yang kokoh, yang didesain khus untuk traveler berbadan plus size. Juga dengan lebar, panjang, dan kemampuan menahan berat 250 kg dipersiapkan untuk memanjakan traveler.

Untuk pemesan di resort ini, mereka hanya melayani pemesanan kelompok dengan jumlah maksimal 28 orang. Pihak hotel telah mempersiapkan makanan, kamar, dan pelayanan yang akan memanjakan pengunjung.
Tidak perlu khawatir mematahkan bangku santai (CNN Travel)Tidak perlu khawatir mematahkan bangku santai (CNN Travel)

Untuk harga, King menawarkan harga untuk menetap selama 6 hari dimulai dari harga 16.400 dolar (sekitar Rp 223 juta). Harga ini termasuk makanan yang disajikan 3 kali sehari, dengan menu khas Karibia dan Amerika. (sym/krn)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED