Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Des 2017 19:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Dunia Sudah Gila! Ada Restoran Telanjang di Prancis

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Restoran telanjang ONaturel di Paris, Prancis (AFP)
Restoran telanjang O'Naturel di Paris, Prancis (AFP)
Paris - Dunia memang sudah gila. Yang terbaru, wisata kuliner restoran telanjang dibuka di Paris, Prancis. Wisatawan yang mau makan di sini mesti buka baju.

Traveling ke luar negeri, ada banyak hal-hal nyeleneh dan tidak biasa bisa ditemui traveler. Termasuk di antaranya, restoran telanjang yang mewajibkan pengunjungnya untuk melepas busana sampai telanjang bulat kalau mau makan malam di sana.

Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (13/12/2017), restoran telanjang ini bernama O'Naturel. Pendirinya bernama Mike dan Stephane Saada.

Restoran telanjang di Paris ini bukanlah yang pertama di Eropa. Sebelumnya, restoran telanjang serupa juga sudah buka di London, Inggris dan Tenerife, Spanyol.

Pendiri restoran O'Naturel mengakui kalau restoran mereka terinspirasi dari restoran Bunyadi di London. Menerapkan konsep telanjang yang serupa, pengunjung yang datang ke restoran ini dibebaskan dari aturan berpakaian formal yang selama ini melekat kalau berkunjung ke tempat publik.

 Dunia Sudah Gila! Ada Restoran Telanjang di PrancisBagian depan Restoran O'Naturel (AFP)
Dari luar, Restoran O'Naturel tidak begitu mencolok karena tertutup tirai kain berwarna putih. Bagian dalam restoran ini juga desainnya minimalis.

Begitu masuk ke dalam restoran, traveler akan diminta untuk menanggalkan baju untuk kemudian disimpan dalam loker. Setelah itu, traveler akan diberikan sandal sebagai alas kaki menuju ke ruang makan. Khusus untuk para ladies, boleh tetap memakai high heels.

Layaknya restoran normal, O'Naturel menyediakan hidangan khas Prancis yang terkenal lezat. Dari mulai lobster, escargot, hingga foie grass bisa dipesan di restoran ini. Satu set menu berisi 3 jenis hidangan dihargai sebesar US$ 57.50 (setara Rp 776 ribuan).

Meski membuka restoran telanjang, nyatanya pasangan Mike dan Stephanie bukanlah kaum naturist. Mereka hanya mantan sales asuransi yang ingin memanfaatkan tren restoran telanjang sebagai peluang bisnis. Ada-ada saja memang!

Saksikan video 20detik untuk melihat seperti apa restoran yang mengharuskan pengunjungnya telanjang di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED