Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Des 2017 16:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pasar Baru di Jakarta, Aslinya Ada di Kolkata India

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Foto: (Masaul/detikTravel)
Foto: (Masaul/detikTravel)
Kolkata - Kota Kolkata, India juga mempunyai Pasar Baru. Apa ya bedanya dengan Pasar Baru di Jakarta. Jadi penasaran deh!

detikTravel bekerjasama dengan AirAsia menggelar petualangan Dream Destination #BikinJadiNyata 2017. Dua finalis menjejalah Kota Kolkata, India dari tanggal 11-16 Desember 2017.

Pada Kamis (15/12/2017) mereka pergi ke New Market yang artinya adalah Pasar Baru. Suasananya mirip Pasar Baru di Jakarta.

(Masaul/detikTravel)(Masaul/detikTravel)

Kenapa dianggap seperti di Indonesia adalah soal cara tawar menawar. Jika Anda adalah turis, harus berani menawar dengan usaha lebih agar mendapat harga terbaik.

"Hari ini belanja ke pasar. Ada kiat-kiatnya membeli. Misal penawaran penjual sebesar 1.000 Rupee harus kita potong 70 persen dulu dan paling akhir di 50 persen. Harus pandai menawar dan kalau tidak dilepas kita tinggalkan tokonya, pasti dipanggil lagi," kata salah satu pemenang, Dian Rockmad Bayutirto.

Di salah satu toko, Bayu juga membeli pakaian khas Punjab, India bernama baju Kurta. Kata penjualnya, kalau mau memakai Kurta tidak boleh pas badan alias longgar.

(Masaul/detikTravel)(Masaul/detikTravel)

Pemenang lainnya, Birgitta Andriona Soeharto mengaku senang saat berkunjung ke New Market. Apalagi saat membeli kain sari, ia amat menyukai interaksi yang ramah dari penjualnya.

"New Market Kolkata, sangat excited banget. Apalagi pas beli sari. Soalnya tadi saya diajari cara memakainya seperti wanita-wanita India lainnya," kata Andra.

Simak terus keseruan petualangan Bayu dan Andra cuma di detikTravel! (msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED