Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Des 2017 12:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Hari Terakhir di Kolkata, Menyusuri Surga Tersembunyi

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Foto: (Masaul/detikTravel)
Foto: (Masaul/detikTravel)
Kolkata - Kota Kolkata seperti gudang destinasi, karena banyak surga tersembunyinya jarang diketahui. Apa saja?

detikTravel bekerjasama dengan AirAsia menggelar petualangan Dream Destination #BikinJadiNyata 2017. Dua pemenang menjejalah Kota Kolkata, India dari tanggal 11-16 Desember 2017.

Di hari terakhir, Jumat (15/12/2017) mereka menjelajah spot-spot hidden destination Kolkata.Destinasi pertama adalah Pareshnath Jain Temple yang diklaim paling cantik di Kota Kolkata. Kuil ini sering jadi background foto post card juga memiliki makna mendalam di dalamnya.

Gerbang Pareshnath Jain Temple (Masaul/detikTravel)Gerbang Pareshnath Jain Temple (Masaul/detikTravel) F

"Berkesan banget. Hari pertama pakai sari seharian. Meski ribet dan baru tahu jika wanita India demi mempertahankan tradisi mereka tetap memakainya setiap hari. Belajar dari Kuil Pareshnath bahwa kebahagiaan datang dari dalam diri sendiri dan itu yang tercermin di Kuil Sheetalnat" kata salah satu pemenang, Birgitta Andriona Soeharto.

Lalu ke pusat kerajinan tangan yang memproduksi patung-patung dewa. "Menyusuri tempat yang turis lain belum tentu tahu jadi antimainstream," kata dia.

Hal serupa juga diungkapkan oleh pemenang Dream Destination #BikinJadiNyata 2017 lainnya, Dian Rockmad Bayutirto. Di hari terakhir ia merasa seneng sekaligus sedih.

Kawasan pembuatan patung dewa-dewi di Kota Kolkata (Masaul/detikTravel)Kawasan pembuatan patung dewa-dewi di Kota Kolkata (Masaul/detikTravel)

"Pertama kita ke kuil yang khas India banget. Seneng banget, excited masuk ke kawasan yang bikin patung dan diakhiri dengan mengunjungi rumah paling tua di India," ujar Bayu.

(msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
20Detik

Ada Matryoshka Jokowi di Rusia

Kamis, 19 Jul 2018 08:52 WIB

Matryoshka adalah boneka khas Rusia. Banyak tokoh yang dijadikan model boneka ini, termasuk tokoh dari Indonesia, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama.