Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Des 2017 16:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Serasa Selebriti, Naik Mobil Antik di Paris

Afif Farhan
Redaksi Travel
(Afif Farhan/detikTravel)
(Afif Farhan/detikTravel)
Paris - Ada banyak aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan saat di Paris, Prancis. Yang wajib dicoba, naik mobil antik Citroen 2CV keliling Paris.

Belum lama ini atas undnagan Atout France, detikTravel bersama awak media dari Jakarta mengelilingi Prancis. Dari kawasan bagian selatan di Nice, sampai Paris ada banyak destinasi ciamik dan aktivitas wisata menarik.

Salah satunya yang paling berkesan adalah naik mobil antik Citroen 2CV dari Paris Authentic selaku operator wisata mobil Citroen 2CV, saat di paris. Inilah mobil jadul di Paris yang kini sudah jadi barang langka.

"Mobil ini sejak tahun 1945, sudah lama bukan? Silakan masuk, tutup pintunya rada kencang ya soalnya ini mobil tua," ujar Jean Marc, driver kami.

Serasa Selebriti, Naik Mobil Antik di ParisNaik mobil antik keliling Paris (Afif Farhan/detikTravel)
Satu mobil hanya bisa diisi 4 orang saja, satu di sebelah driver dan dua di belakang. Tampilannya benar-benar klasik, namun tetap nyaman saat duduk di dalamnya. Jean Marc langsung tancap gas, membawa kami berkeliling pusat Kota Paris dari Museum Louvre sampai di dekat kawasan Menara Eiffel.

Mobil melaju pelan, sambil Jean Marc menjelaksan tiap bangunan dan hal-hal menarik soal Paris. Tangan saya pun tak lepas dari kamera, untuk memotret tiap pemandangan.

Lucunya, tak sedikit masyarakat setempat dan turis yang justru... memotret kami!

"Hahahaha, iya orang-orang pasti memotret kita atau melambaikan tangan. Ini mobil antik, kita serasa selebriti ya," kelakar Jean Marc.

Serasa Selebriti, Naik Mobil Antik di ParisMobil Citroen 2CV (Afif Farhan/detikTravel)


BACA JUGA: Rahasia di Balik Bangunan-bangunan Prancis

"Naik ke Eiffel itu sudah biasa, yang nggak biasa ya naik mobil antik ini. Seharian, saya bisa 4-5 kali mengantar turis dan mereka pasti puas. Ini namanya pengalaman berkesan," tambahnya.

Serasa Selebriti, Naik Mobil Antik di ParisBenar-benar klasik nan antik! (Afif Farhan/detikTravel)


Sekitar dua jam, tur naik mobil antik Citroen 2CV berlangsung. Pemberhentian terakhir kami adalah di Bateaux Parisiens. Jean Marc menjelaskan, tur naik mobil antik Citroen 2CV berlangsung setiap hari dari pagi sampai sore. Harganya mulai dari 63 Euro atau setara Rp 1 juta-an dan bisa langsung dipesan di website resminya. Harga itu untuk 3 orang, jadi bisa patungan.

"Paling enak naik mobil ini sama pasangan. Apalagi pas bulan madu," canda Jean Marc sebelum dirinya berpamitan.

Serasa Selebriti, Naik Mobil Antik di ParisCobain naik mobil antik Citroen 2CV saat di Paris ya! (Afif Farhan/detikTravel)



(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

6 Tips Wisata ke Patung GWK

Rabu, 19 Sep 2018 18:45 WIB

Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali menjadi ikon yang digemari turis. Agar wisata ke sana lebih maksimal, simak dulu tips berikut ini.