Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Des 2017 18:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Destinasi Asyik di Singapura Buat Traveler Pecinta Seni

Foto: Gillman Barracks di Singapura (Visit Singapore)
Singapura - Liburan ke Singapura, traveler yang punya passion seni akan dimanjakan dengan aneka destinasi memajang karya seni kekinian. Asyiknya lagi, bisa foto-foto keren lho!

Dari rilis Singapore Tourism Board yang diterima detikTravel, Senin (18/12/2017), setidaknya ada 7 destinasi yang sedang nge-hits di kalangan anak muda dan para pecinta seni di Singapura. Destinasi ini mulai dari Gillman Barracks hingga Gajah Gallery, semuanya menarik untuk dikunjungi.

Apalagi tahun depan, acara tahunan Singapore Art Week 2018 akan digelar pada tanggal 17 hingga 28 January 2018. 7 Destinasi 'nyeni' ini sayang untuk dilewatkan.

1. Gillman Barracks

Destinasi Asyik di Singapura Buat Traveler Pecinta Seni


Destinasi pertama yang bisa traveler sambangi adalah Gillman Barracks. Traveler pasti tidak akan mengira kalau sebelum jadi galeri seni, tempat ini adalah barak militer tempat tinggalnya tentara Inggris. Alamatnya berada di 9 Lock Road, Singapura.

Di Gillman Baracks, traveler bisa melihat total 13 galeri yang tersebar di 5 gedung yang berada dalam komplek tersebut. 13 Galeri ini antara lain: Mizuma Gallery, ShanghART, Pearl Lam Galleries, serta Sullivan + Strumpf and FOST Gallery. Dijamin keren pokoknya!

2. Kult Gallery
Destinasi Asyik di Singapura Buat Traveler Pecinta Seni


Destinasi kedua, kamu bisa menyambangi Kult Gallery. Galeri seni satu ini mengkhususkan pada street art yang bergaya Asia, termasuk di antaranya seperti lukisan, t-shirt, hingga tote bag. Kult Gallery bisa traveler temui di 11 Upper Wilkie Road, C2-5, Singapura.

Berlokasi di dalam bekas rumah Emily Hill yang bergaya kolonial, galeri ini juga dilengkapi dengan kafe yang bisa traveler kunjungi buat ngopi-ngopi cantik bersama teman.

3. K+ Curatorial Space

Selanjutnya ada K+ Curatorial Space. Di sini kamu bisa menemukan aneka produk penghias rumah dengan desain yang menarik. Alamat spot ini ada di 6 Scotts Road, 03-11/12/13, Singapura.

K+ Curatorial Space memajang aneka produk seni lokal Singapura dari beragam brand. Dari BooksActually, SoodStuph, hingga Supermama. Pastinya desainnya menarik dan eye catching.

4. STPI Creative Workshop & Gallery

Destinasi Asyik di Singapura Buat Traveler Pecinta Seni


Galeri satu ini terkenal akan programnya yang mendorong para seniman untuk bereksperimen lebih dengan media print tradisional. Seperti contohnya karya-karya seniman Do Ho Suh asal Korea Selatan yang sangat kreatif memanfaatkan media tersebut.

STPI yang beralamat di 41 Robertson Quay, Singapura ini juga jadi galeri seni yang terdepan bersama dengan National Gallery of Singapore dan Singapore Art Museum.

5. Objectifs Centre for Photography & Filmmaking

Spot satu ini bernama Objectifs Centre for Photography & Filmmaking. Ini adalah spot untuk traveler yang mau belajar soal fotografi dan pembuatan film. Objectifs Films kerap membuat workshops seru terkait topik ini. Objetifs Films beralamat di 155 Middle Road, Singapura.

6. Deck
Destinasi Asyik di Singapura Buat Traveler Pecinta Seni


Tersusun dari 19 kontainer bekas, Deck jadi satu spot asyik buat traveler yang gemar dengan fotografi. Karya-karya seni keren juga bisa dinikmati dari 2 galeri yang ada di sana. Spot ini dilengkapi pula dengan bar, kafe, dan perpustakaan.

Deck beralamat di 120A Prinsep Street, Singapura. Traveler pasti akan menjumpai aneka spot foto keren di sini. Jangan sampai terlewat!

7. Gajah Gallery

Destinasi Asyik di Singapura Buat Traveler Pecinta Seni


Terakhir, traveler bisa menyambangi Gajah Gallery. Di galeri ini, karya-karya keren seniman Indonesia dipajang. Galeri ini juga berhubungan erat dengan Yogya Art Lab, sebuah galeri seni di Yogya.

Alamat Gajah Gallery berada di 39 Keppel Road, 03-03, Singapura. Galeri ini jadi salah satu spot yang memajukan seni di kawasan Asia Tenggara sejak tahun 1996. (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA