Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Des 2017 18:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Yummy! Museum Berisi Aneka Makanan Raksasa di Malaysia

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Facebook/Wonderfood Museum Penang
Foto: Facebook/Wonderfood Museum Penang
Penang - Bukan benda bersejarah atau bernilai seni tinggi, tapi museum ini isinya replika makanan. Dalam bentuk raksasa!

Adalah Wonderfood Museum, sebuah museum yang berisi replika berbagai macam makanan. Dilansir detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (20/12/2017), makanan-makanan yang dijadikan replika meliputi hidangan Peranakan, China, India dan internasional.

Letaknya berada di Lebuh Pantai, George Town, Penang, Malaysia. Dari Queen Victoria Memorial Clocktower, traveler tinggal berjalanan selama 5 menit menuju Wonderfood Museum.


Yummy! Museum Berisi Aneka Makanan Raksasa di MalaysiaDijelaskan juga sejarah makanan-makanannya (Facebook/Wonderfood Museum Singapore)


Museum ini terbagi menjadi 3 bagian. Pertama Info Zone, Wow Zone, dan Educational Zone. Traveler akan lebih dahulu diberikan informasi, kemudian melihat isi koleksi serta informasi dan edukasi seputar kuliner dan pilihan makanan.

Karena bentuknya yang unik, tidak jarang Wonderfood Museum dijadikan tempat berfoto yang Instagrammable. Traveler bisa berfoto di semangka raksasa, mie laksa raksasa atau teh tarik dengan ukuran jumbo!

Bukan hanya itu saja, traveler juga bisa melihat langsung sejarah makanan dan bagaimana makanan-makanan khas dijual dari masa ke masa. Semuanya dibentuk patung lilin, terlihat seperti sungguhan.


Yummy! Museum Berisi Aneka Makanan Raksasa di MalaysiaTembok yang berisi berbagai macam makanan peranakan (Facebook/Wonderfood Museum Penang)


Ada juga tembok yang diisi oleh makanan peranakan seperti di restoran prasmanan. Yummy!

Untuk dapat memasuki Wonderfood Museum, traveler dikenakan biaya sebesar RM 25 (Rp 82 ribu) untuk dewasa, RM 15 (Rp 49 ribu) untuk anak-anak yang merupakan turis mancanegara. Sedangkan untuk warga lokal dikenakan biaya RM 10-15 (Rp 33-49 ribu). (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED