Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Des 2017 10:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Cara Menikmati Pergantian Tahun di Malaysia

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Ilustrasi pesta kembang api di Kuala Lumpur (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi pesta kembang api di Kuala Lumpur (Thinkstock)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
Kuala Lumpur - Selain Singapura, Malaysia juga menjadi salah satu destinasi untuk merayakan pergantian tahun. Ada beberapa cara untuk tahun baruan di sana.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (21/12/2017), ada beberapa opsi menarik yang bisa traveler lakukan untuk menikmati pergantian tahun di Malaysia.

1. Rasakan pengalaman budaya

Tidak jauh beda dengan Indonesia, Malaysia juga memiliki banyat etnis dan suku bangsa. Traveler pun bisa merasakan percampuran dari budaya itu di Malaysia.

Hal itu pun bisa traveler temukan di sejumlah tempat di Malaysia saat pergantian tahun. Contohnya seperti di pantai dan tempat umum lainnya.

2. Liburan akhir tahun di Kuala Lumpur

Menyebut Malaysia, sudah tentu tidak lepas dari Kuala Lumpur. Tidak sedikit wisatawan yang datang ke Kuala Lumpur untuk merayakan pergantian tahun.

Ada beberapa destinasi menarik di Kuala Lumpur yang bisa kamu datangi untuk menikmati pergantian tahun. Beberapa contohnya seperti Surf Beach at Sunway Lagoon, Bukit Bintang dan Dataran Merdeka.

Tak sedikit juga hotel di Kuala Lumpur yang menawarkan paket tahun baruan hingga pesta menarik.

3. Lihat kembang api di Menara Petronas

Traveler tentu sudah tidak asing dengan Menara Petronas yang menjadi landmark Malaysia. Nah, destinasi yang satu ini juga menjadi salah satu spot terbaik untuk merayakan pergantian tahun.

Umumnya masyarakat Malaysia suka berkumpul di Menara Petronas saat pergantian tahun. Semuanya menunggu pesta kembang api Tahun Baru dengan latar Menara Petronas yang ikonik.

4. Rayakan Tahun Baru di Langkawi

Selain Kuala Lumpur, Langkawi juga menjadi salah satu destinasi populer di Malaysia untuk merayakan pergantian tahun. Beda dengan di Kuala Lumpur, Langkawi menawarkan banyak pantai yang pastinya asyik buat tahun baruan!

Selain punya pesta kembang api di pantai, tak sedikit juga tempat di Langkawi yang menawarkan pengalaman melepas lentera jelang pergantian tahun.

Tidak hanya itu, berbagai lilin terapung juga akan diletakkan di pantai sebagai wujud doa di tahun baru. Belum lagi pantai di Langkawi juga cukup menawan.

5. Lari Tahun Baru di Johor

Trend lari tidak hanya menjamur di Indonesia, tapi juga di Malaysia. Untuk kamu pecinta olahraga lari, bisa mengikuti Johor Countdown Run 2017/18 di Edu City Sport Complex Nusajaya.

Ada tiga cabang yang bisa diikuti, antara lain 5K, 10K dan 21K. Selain menyehatkan, kamu juga bisa melewatkan pergantian tahun dengan beramal lewat aktivitas lari yang positif.

Agar traveling aman dan nyaman, baiknya bawalah kartu kredit. Ini akan berguna untuk traveler yang gemar ke luar negeri. Transaksi akan lebih mudah.

Salah satu kartu kredit yang bisa dipilih adalah Mega Travel Card. Ini merupakan kartu kredit inovasi terbaru bagi para nasabah Bank Mega yang sering melakukan perjalanan. Bank Mega bersinergi dengan berbagai pihak, antara lain Antavaya Tour dan unit usaha ritel lainnya di bawah CT Corps, Visa Worldwide Indonesia dan Corporate Partner lainnya.

Keuntungan yang bisa didapat pemegang Mega Travel Card antara lain garansi nilai tukar terbaik, fleksibel dalam menukarkan mileage point seperti tiket five star airline, budget airlines, hotel, paket tur, paket umroh, cruise dan sebagainya. Serta yang nggak kalah menarik, keuntungan sepanjang masa di CT Corp berupa diskon hingga 50 persen di perusahaan-perusahaan ritel yang tergabung di dalam CT Corp.

(rdy/fay)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED