Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Des 2017 18:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Libur Akhir Tahun di Jepang, Kunjungi Tempat-tempat Ini

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Puncak Gunung Moiwa, Sapporo (Baban/detikTravel)
Puncak Gunung Moiwa, Sapporo (Baban/detikTravel)
Sapporo - Traveler sudah terbayang dimanakah saat malam pergantian tahun baru? Jika ke Jepang tujuannya, simak ulasan berikut ya.

Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Sabtu (23/12/2017), ada sejumlah tempat yang menyajikan festival menarik juga meriah. Di mana saja?

1. Sapporo

Jika ingin romantisan bersama pasangan, datangi saja Kota Sapporo. Di sini kamu bisa membawa pasangan ke puncak Gunung Moiwa yang memiliki pemandangan eksotis.

Pegunungan berselimut hutan primer alami itu menjadi spot ciamik memandangi pesona cantik dataran memiliki seluas 1.121,12 kilometer persegi dari ketinggian. Dari puncak ini kamu akan melihat hamparan lautan kerlap-kerlip lampu yang akan membuat kamu berdecak kagum terlebih di pergantian tahun.

Libur Akhir Tahun di Jepang, Kunjungi Tempat-tempat IniKanal Kazaki, Kyoto (Thinkstock)


2. Kyoto

Festival Okera-Mairi dilaksanakan pada tanggal 31 Desember malam, menjelang Tahun Baru. Festival ini dilaksanakan di Kuil Yasaka-jinja, yang sengaja ditunjuk sebagai situs kekayaan budaya Kyoto.

Festival Okera mengacu pada pengobatan tanaman herbal ala Jepang (Atractylis ovata). Tanaman ini diyakini bisa membuang energi-energi jahat tahun sebelumnya, dan juga untuk memberkati kita agar berumur panjang.

Di Kuil Yasaka-jinja, pengunjung akan menyaksikan api pembakaran akar tanaman herbal dan lentera di 2 tempat berbeda di sekitar kuil. Ada kebiasaan unik rakyat Jepang, kebanyakan dari mereka akan mengambil bara api sisa bakaran untuk dibawa ke rumah.

Mereka meyakini kalau bara api tersebut digunakan untuk memasak sayur, ayam, dan mochi, atau untuk menyalakan lilin di teras rumah, maka hidup mereka akan damai setahun ke depan.

Tidak sampai di situ, rakyat Jepang akan membakar tali dari bambu dan diputar secara terus menerus di rumah masing-masing. Api merah yang membakar ujung tali akan menjadi tontonan menarik malam Tahun Baru di Kyoto.

Winter Illumination GotembaWinter Illumination Gotemba (Kurnia/detikTravel)


3. Gotemba

Jika kamu pemburu spot instagramable yang ingin berlibur ke Jepang, jangan lupa berkunjung ke Gotemba. Menjelang musim dingin biasanya ada kawasan dengan pohon natal raksasa dan lampu-lampu cantik menyala di kala malam.

Gotemba terletak di Prefektur Shizuoka, Jepang, di sisi tenggara Gunung Fuji. Saat cuaca cerah, Gunung Fuji terlihat dengan jelas dari berbagai sisi kota. Cantik banget!

Nah, kalau mau menikmati malam yang indah dengan gemerlap lampu, bahkan terowongan yang bertabur lampu warna-warni, Gotemba juga menjadi lokasi yang cocok buat didatangi. Di kota ini ada Gotemba Kogen Resort atau dikenal juga sebagai Toki no Sumika yang mengadakan Winter Illumination.

Dalam Winter Illumination ini, terdapat pohon natal raksasa hingga terowongan sepanjang 340 meter yang berhias lebih dari 4 juta lampu warna-warni.

Libur Akhir Tahun di Jepang, Kunjungi Tempat-tempat IniSusana daerah Ikebukuro (dok. Istimewa)


4. Ikebukuro

Gedung pencakar langit tertinggi di daerah Ikebukuro, Sunshine 60 mengadakan acara penghitungan mundur pergantian tahun. Tepatnya di observatorium lantai 60.

Traveler dapat merasakan pergantian tahun 2018 dari 251 meter di atas permukaan laut dengan pemandangan malam yang spektakuler di Tokyo.

Observatorium "Sky Circus" telah diperbaharui sejak tahun lalu, dan hiburan yang menyenangkan ditawarkan termasuk beberapa pengalaman VR. Anda bisa terbang di atas Kota Ikebukuro dengan Swing Coaster.

Tokyo Sky TreeTokyo Sky Tree (Rachman Haryanto/detikTravel)


5. Tokyo

Jika traveler ingin merasakan menyambut tahun baru dengan berbagai pesta, Tokyo memilikinya. Di Shibuya dan Shinjuku adalah dua zona diadakannya pesta besar dan paling meriah di Tokyo.

Anda juga bisa bermalam bersama teman dan keluarga di Tokyo Sky Tree dengan panorama indah. Selain itu, momen kembang api juga tersedia di sini. (msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED