Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Jan 2018 16:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tanah Kelahiran Bek Termahal Sedunia yang Damai

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto:  Suasana Kota Breda di Belanda (Instagram/Breda van Boven)
Foto: Suasana Kota Breda di Belanda (Instagram/Breda van Boven)
Breda - Transfer Virgil van Dijk ke Liverpool membuatnya dinobatkan sebagai bek termahal sedunia. Mari kita lihat penampakan tempat kelahiran bek tangguh Belanda ini.

Kalau Virgil van Dijk bisa mencapai titik seperti sekarang, menjadi bek termahal sedunia, semua itu pasti berawal dari kota ini: Breda.

Ya, Breda adalah tanah kelahiran Virgil, 26 tahun silam. Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Selasa (2/1/2018) Breda adalah sebuah kota seluas 126,68 kilometer persegi yang terletak di sebelah selatan Belanda.

Di kota berpenduduk sekitar 183 ribu jiwa inilah, Virgil van Dijk kecil mulai berkenalan dengan si kulit bundar. Virgil muda akhirnya memulai karier di klub Willem II, sebelum akhirnya ditransfer ke Groningen, lalu ke Celtic dan Southampton. Sampai akhirnya perjalanan membawanya berlabuh ke Liverpool.

Jalanan lebar dan bangunan gedung tertata rapi di Breda (Instagram/Visit Breda)Jalanan lebar dan bangunan gedung tertata rapi di Breda (Instagram/Visit Breda)


Traveling ke kota kelahiran Virgil, traveler akan menemukan suasana damai dan tenteram yang belum tentu didapatkan di kota lain di Belanda. Itu karena Breda masih belum sepadat kota lainnya.

Kota Breda tertata dengan sangat rapi. Bangunan-bangunan gedung punya jalanan dan trotoar yang luas di depannua. Taman kota yang luas nan hijau juga disediakan untuk warganya. Fasilitas toilet bersih tersedia untuk traveler. Benar-benar membuat traveler merasa nyaman.

Untuk destinasi wisatanya, Breda punya beberapa spot yang mesti traveler kunjungi. Kota cantik ini punya banyak bangunan peninggalan sejarah dari era abad ke-15 hingga 18 yang memukau dan fotogenik.

Kastil Bouvigne (Instagram/Visit Breda)Kastil Bouvigne (Instagram/Visit Breda)


Sebut saja Kasti Breda serta Kastil Bouvigne yang dibangun pada tahun 1530. Kemudian ada juga Grote Kerk, gereja kuno bergaya Gothik yang dibangun pada tahun 1920, hingga Spaniard's Hole, sebuah pintu air raksasa yang dibangun sekitar tahun 1610.

Kamu yang suka dengan bangunan-bangunan kuno, rasanya wajib juga mampir ke Kota Kuno Breda. Di kawasan inilah, traveler bisa berburu foto-foto cantik bangunan bergaya Gothik yang tersebar hampir di segala penjuru.

Kawasan Kota Tua Breda (Instagram/Breda van Boven)Kawasan Kota Tua Breda (Instagram/Breda van Boven)


Berkunjung ke Kota Breda, traveler akan mendapat jawaban mengapa Virgil van Dijk betah kalau pulang kampung. Kota ini sangat nyaman ditinggali. Breda bisa jadi spot liburan kamu selanjutnya di Belanda.

Karena Belanda tak hanya Amsterdam saja. Ada banyak kota lain yang mesti traveler kunjungi. Breda, kampung halaman Virgil van Dijk yang damai dan nyaman ini salah satunya. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED