Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Jan 2018 17:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Warga Kolkata Masih Baca Majalah Dinding Lho!

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Warga Kolkata, India sedang membaca koran/majalah dInding (Masaul/detikTravel)
Warga Kolkata, India sedang membaca koran/majalah dInding (Masaul/detikTravel)
Kolkata - Media online sudah berkembang jauh di dunia. Namun di Kolkata, India, warganya masih suka membaca koran dalam bentuk majalah dinding.

detikTravel menyambangi Kolkata, India beberapa waktu lalu. Yang patut kita tiru adalah tingginya minat baca warga lokal di sana. Bahkan mereka masih memanfaatkan adanya majalah dinding (mading) untuk sekadar mencari informasi terbaru.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa warga Kota Kolkata terkenal suka membaca. Tidak hanya itu, fakta lainnya ialah di kota ini ada pasar buku bekas yang diklaim terbesar di dunia. Hmmm...

Menyoal perilaku membaca koran atau mading ini, mereka terlihat amat serius dengan apa yang dibaca. Rata-rata yang mereka baca adalah koran yang berbahasa atau berhuruf Bengali atau India.

Warga Kolkata Masih Baca Majalah Dinding Lho!Foto: (Masaul/detikTravel)


Memang ada sejumlah mading di sejumlah titik di Kota Kolkata. Saat saya menulis artikel ini, foto sampul artikel ini diambil di Kota Tua Kolkata.

Mereka yang sedang membaca koran juga selebaran di mading itu tak menghiraukan arus pejalan kaki yang amat ramai di trotoar. Mungki, bunyi klakson di sana sini pun bak nyanyian di pagi hari yang mungkin terdengar merdu tak mengganggu fokusnya dalam membaca.

Pelajaran yang saya ambil adalah jangan sampai melewatkan membaca dalam segala kondisi! (msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ditipu Foto Ekstrem

Jumat, 20 Apr 2018 23:11 WIB

Foto-foto ekstrem berikut ini bikin ngeri. Berdiri di pinggir batu yang tinggi dengan lanskap pantai di bawahnya, tapi... bohong!

Foto: Toilet Umum Terindah di Dunia

Jumat, 20 Apr 2018 21:55 WIB

Toilet umum pasti lekat dengan suasana yang kurang higienis. Rasanya cuma di Norwegia, ada toilet pinggir jalan yang tak cuma bersih tapi terlalu cantik!