Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Jan 2018 16:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Dunia Sudah Gila! Ada Robot Menari Striptis

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Robot penari striptis di Las Vegas (AFP/Getty Images)
Foto: Robot penari striptis di Las Vegas (AFP/Getty Images)
Las Vegas - Kemajuan teknologi sudah makin gila. Di Las Vegas, AS bahkan ada robot yang bisa menari striptis. Waduh!

Robot diciptakan sejatinya untuk membantu dan mempermudah pekerjaan manusia, terkadang ada juga yang diciptakan khusus buat hiburan. Tapi robot satu ini jauh melampaui imajinasi, karena diciptakan khusus untuk menari striptis.

Dilansir detikTravel dari AFP, Kamis (11/1/2018), pertunjukan robot yang bisa menari striptis ini bisa traveler temui di Sapphire Las Vegas, salah satu klub khusus pria dewasa terbesar di dunia. Robot striptis ini dibuat oleh seniman asal Inggris, Giles Walker.

Pertunjukan perdana robot striptis ini berlangsung di ajang Consumer Electronics Show 2018. Acara tersebut memang diselenggarakan di Las Vegas, AS.
Robot striptis di Las Vegas (AFP/Getty Images)Robot striptis di Las Vegas (AFP/Getty Images)

Giles Walker, sang pencipta robot striptis ini mengatakan bahwa dia ingin melakukan sesuatu yang 'seksi' dengan 'sampah' teknologi. Akhirnya Giles pun merakit robot tersebut.

Giles memang punya spesialisasi dalam hal merakit mesin. Robot stripper tersebut ditenagai dari motor wiper mobil yang sudah dimodif dan diprogram. Badannya terbuat dari manekin dan kepalanya dari kamera CCTV.

Robot ini pun bisa bergerak layaknya penari striptis. Pinggulnya bisa bergoyang ke kiri dan ke kanan, sementara satu tangannya memegangi tiang. Robot ini lincah berlenggak-lenggok layaknya penari striptis betulan.

Robot ini bisa menari striptis betulan (AFP/Getty Images)Robot ini bisa menari striptis betulan (AFP/Getty Images)


Pertunjukan robot striptis ini akan berlangsung di Sapphire Las Vegas akan berlangsung dari Selasa (9/1) sampai Minggu (13/1) pekan ini. Traveler yang mau nonton, sebaiknya RSVP dulu karena peminat pertunjukan ini pasti membeludak.

"Ini tahun ke-18 klub kami, dan kami rasa buth sesuatu yang unik dan 'beda'. Kami ingin sesuatu yang kreatif dan bisa menarik perhatian baik laki-laki maupun perempuan," ujar Peter Feistein, Managing Director Sapphire Las Vegas.

Satu robot striptis ini disewakan Giles seharga US$ 3.100 (setara Rp 41,8 juta). Sebelum 'manggung' di Sapphire Las Vegas, robot striptis Giles ini pernah pentas juga di Melbourne, November 2016 lalu.

Duh, ada-ada saja ya traveler! (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED