Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Jan 2018 09:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengenal Mauritius, Tempat Liburannya Artis Dunia

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Pulau Mauritius (Mauritius Attractions)
Foto: Pulau Mauritius (Mauritius Attractions)
Port Louis - Bukan cuma Maldives atau Karibia, tetapi tempat liburan artis dunia adalah Pulau Mauritius. Pulau ini, pemandangannya luar biasa indah.

Mauritius adalah sebuah negara yang letaknya berada di barat daya Samudra Hindia. Tepatnya, sebelah timur Madagaskar, sekitar 900 kilometer jauhnya. Dilansir detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (12/1/2017), Pulau Mauritius juga menjadi salah satu bagian dari Kepulauan Mascarene dan Pulau Reunion.

Dari segi pariwisata, Pulau Mauritius menawarkan keindahan alam laut dan pantai yang rupawan. Dengan luas sekitar 2.000 an kilometer persegi, Pulau Mauritius menawarkan berbagai macam atraksi. Resor-resor mewah pun berjejeran di sini.

Sebut saja Four Seasons, Hilton, dan The Westin yang punya resor dengan penawaran bintang lima. Resor-resor dengan nilai jual pemandangan pantai pun juga tersebar di Pulau Mauritius.

Salah satu sudut Pulau Mauritius (Tourism Mauritius)Salah satu sudut Pulau Mauritius (Tourism Mauritius)


Selain itu, ada juga dua situs budaya yang diakui UNESCO di Pulau Mauritius. Ada Aaapravasi Ghat, yang dulunya adalah kantor imigrasi di tahun 1800 an. Sedangkan Le Morne Cultural Landscape adalah semenanjung yang terletak di bagian selatan Maritius.

Mulai dari bermain di pantai, watersport, golf, sampai trekking bisa dilakukan di sini. Oh ya, di sini juga ada fenomena yang sempat bikin geger beberapa tahun silam, yakni ada sebuah pantai yang menjorok ke dalam, seperti membentuk jurang dan terlihat seperti terjun. Sebenarnya, hal tersebut adalah ilusi mata yang sesungguhnya adalah pasir terbawa arus ke lautan lepas.

Lapangan Golf di Mauritius (Facebook/Mauritius Tourism)Lapangan Golf di Mauritius (Facebook/Mauritius Tourism)

BACA JUGA: Keajaiban Mauritius, 'Air Terjun' di Dalam Laut

Mayoritas penduduk Mauritius berasal dari etnis India. Sisanya, adalah Creole atau bercampur dengan Afrika. Begitupun kuliner yang banyak disajikan di sana, bercampur antara India, China, Eropa dan Creole.

Meskipun menjadi salah satu tujuan wisata artis internasional, Mauritius tidak sepenuhnya mahal dibandingkan dengan Maladewa atau Seychelles. Ada beberapa hotel-hotel bujet yang bisa dipilih mulai dari Rp 1 jutaan. Namun, tentunya untuk mencoba berbagai atraksi dibutuhkan biaya tambahan.

Kalau mau mencoba ke Pulau Mauritius, traveler bisa naik pesawat dengan berbagai plihan maskapai. Traveler harus menuju beberapa negara seperti Singapura, Malaysia atau Dubai menggunakan berbagai pilihan maskapai seperti Malaysia Airlines, Garuda Indonesia atau Jetstar. Kemudian, melanjutkan penerbangan menggunakan Air Mauritius menuju Pulau mauritius. Untuk harganya, berkisar dari Rp 10-18 juta untuk kelas ekonomi. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED