Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Jan 2018 19:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bukan Sembako, Pasar Ini Hanya Jual Jimat

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Mercado de las Brujas (AFP/Getty Images)
Mercado de las Brujas (AFP/Getty Images)
La Paz - Traveler tidak akan menemukan bahan makanan atau kebutuhan hidup sehari-hari di Mercado de las Brujas. Hanya ada aneka jimat di pasar ini.

Pasar Mercado de las Brujas merupakan salah satu pasar yang terletak di Melchor Jimenes, La Paz, Bolivia. Dilansir detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (17/1/2018) pasar ini menjual aneka barang yang tidak biasa, yakni benda-benda berbau magis atau jimat.

Mercado de las Brujas juga sering disebut dengan 'The Witches Market'. Tentu saja, ini karena pasar ini sangat lekat hubungannya dengan ilmu sihir yang tidak kasat mata.

Lalu, apa saja jenis barang berbau magis yang dijual di sini?

Mulai dari janin ilama, bulu burung hantu sampai kodok kering dijual para pedagang di The Witches' Market. Tujuannya pun berbeda-beda.

 Bukan Sembako, Pasar Ini Hanya Jual Jimat Banyak barang-barang aneh bin ajaib yang dijual di sini (Instagram/elyan_wei)



Mulanya, ada beberapa barang yang terbilang ekstrem dijual di sini. Seperti kucing liar yang dikeringkan ataupun kaki dari potongan mayat. Namun, pemerintah sudah menghilangkannya. Meskipun begitu, para pedagang tetap sering menunjukkannya kepada turis.

Banyak warga setempat yang memakai jimat ini untuk berbagai kebutuhan. Seperti contoh, penampang yang membeli untuk menebus kekayaan yang diambil ke bumi, hingga janin ilama yang selalu laris. Konon, janin ilama dapat menangkal bahaya dan sial.

Bahkan, sampai kalangan muda masih berkunjung ke pasar ini dan membeli beberapa benda 'sakti'. Biasanya, mayoritas pembeli adalah pelajar yang ingin lulus ujian.

Meskipun terdengar aneh, nyatanya pasar ini masih menjadi atraksi favorit yang dikunjungi turis saat pergi ke Bolivia. Kalau traveler mau ke sini, pasar buka mulai pukul 9.30 pagi hingga pukul 19.00 malam waktu setempat. (sna/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED