Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Jan 2018 16:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bukan Cuma Perang Tomat, Spanyol Juga Punya Perang Tepung

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: AFP
Foto: AFP
Xinzo de Limia - Spanyol terkenal dengan festival perang tomat. Selain itu, juga masih ada perang tepung yang tak kalah meriah. Kayak apa ya?

Dikumpulkan detikTravel dari beragam sumber, Selasa (23/1/2018) festival lempar tepung ini bernama Domingo Fareleiro atau Floury Day. Festival unik ini bisa traveler temukan di Kota Xinzo de Limia, wilayah barat laut Spanyol.

Ratusan penduduk akan berkumpul di pusat kota dan mereka saling melepar ratusan kilogram tepung ke orang-orang.
Festival lempar tepung ini selalu diadakan setiap tahunnya.

Penduduk berkostum pemadam kebakaran siap melepar target (AFP)Penduduk berkostum pemadam kebakaran siap melepar target (AFP) Foto: undefined


Perayaan ini sebagai bentuk pertanda dimulainya bulan festival di provinsi utara Spanyol. Selama Februari akan ada beberapa festival dan Limia sebagai tuan rumahnya.

Baik muda, tua, laki-laki dan perempuan ikut ambil bagian dalam perang tepung ini. Mereka saling melempar dan berkejar-kejaran memburu lawan perangnya.

Para penduduk mengenakan kostum yang beragam. Ada yang berpapkaian perawat, pemadam kebakaran, mengenakan jas, dan masih banyak lainnya. Mereka membawa perlengkapan seperti jas hujan, kaca mata renang, ember, bahkan troli belanja untuk bisa membawa tepung yang banyak. Mereka bersuka cita dan menganggap festival ini sebagai ritual pemurnian.

Bahkan ada yang membawa troli untuk menampung tepung (AFP)Bahkan ada yang membawa troli untuk menampung tepung (AFP) Foto: undefined

Kerumunan yang awalnya berwarna-warni berubah menjadi putih. Semua orang sudah berlumuran tepung. Tetapi mereka gembira, karena akan menyambut bulan festival.


(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED