Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Jan 2018 12:11 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Camila Cabello dan Havana

Afif Farhan
detikTravel
Camila Cabello (REUTERS/Andrew Kelly)
Havana - Siapa tak kenal kata Havana, yang jadi judul lagu penyanyi cantik Camila Cabello. Tapi mungkin kamu belum tahu, ada apa saja sih di Havana?

Camila Cabello menjadi salah satu bintang yang menghadiri Grammy Awards ke-60 yang digelar di Madison Square Garden, New York City, AS. Dia pun tampil mempesona dengan gaun merahnya.

Nama Camila Cabello melejit berkat lagunya 'Havana'. Mungkin ada yang belum tahu, kalau Havana sebenarnya adalah ibukota dari negara Kuba di Kepulauan Karibia, benua Amerika sana.

Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (29/1/2018) Camila Cabello lahir di Cojimar 20 tahun lalu. Cojimar merupakan desa nelayan di kawasan pesisir, bagian utara dari Havana.

Cojimar sering diulas website traveling internasional sebagai salah satu kawasan yang harus dikunjungi turis saat melancong ke Kuba. Sebab, di sana turis akan merasakan kehidupan nelayan Kuba yang masih tradisional.

Cojimar, kampung halaman Camila Cabello (Thinkstock)Cojimar, kampung halaman Camila Cabello (Thinkstock)


Beberapa bangunan peninggalan Spanyol seperti benteng masih terdapat di Cojimar. Usut punya usut, kampung halaman Camila Cabello ini merupakan titik strategis saat Spanyol menguasi Kuba di masa lalu.

Selain itu, Cojimar adalah sumber inspirasi bagi novelis Hemingway. Salah satu novelnya yang terkenal, The Old Man and the Sea mengambil setting lokasi di Cojimar. Novelnya ditulis tahun 1951 dan diterbitkan tahun 1952.

Cojimar dapat ditempuh naik mobil sekitar 20 menit dari pusat Kota Havana. Nah di Havana sendiri, terdapat banyak objek wisata yang tak kalah menarik. Nuansa Eropanya lebih terasa kental, sebab di sanalah pusat pemerintahan Spanyol kala menjajah Kuba.

Old Havana di pusat kota, merupakan kawasan kota tua yang diakui UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia. Lihatlah Katedral de San Cristobal, benteng militer Castillo de la Real Fuerza, Plaza Vieja dan Plaza de Armas yang merupakan alun-alunnya hingga La Bodeguita del Medio.

Bangunan bergaya Eropa di Havana (Thinkstock)Bangunan bergaya Eropa di Havana (Thinkstock)


Berbatasan dengan Old Havana, inilah Paseo del Prado. Suatu jalanan yang disebut-sebut sebagai jalanan terindah di Kuba. Dengan arsitektur bangunan tua, terawat di sisi jalan dan pepohonan rindang dan mobil-mobil antik berlalu-lalang.

Tak sedikit turis yang betah berlama-lama berfoto di Paseo del Prado. Malah, Paseo del Prado sudah dijadikan lokasi syuting beberapa film Hollywood. Seperti salah satunya, sekual film Fast and Furious yang ke-8 berjudul The Fate of the Furious.

Jalanan Paseo del Prado (Thinkstock)Jalanan Paseo del Prado (Thinkstock)


Jangan kaget, mobil-mobil antik dari tahun 1950-an memang masih digunakan oleh masyarakat Kuba sebagai transportasi sehari-hari. Ada Nash, Chevrolet, Ford, Plymouths serta Hudson 1974.

BACA JUGA: 'Mesin Waktu' di Fast and Furious 8

El Capitolio, kantor pemerintahan Kuba merupakan objek foto yang wajib diabadikan. Dibangun tahun 1929, arsitektur dan gaya bangunannya dibuat mirip Gedung Kapitol di Washington DC, AS!

El Capitolio (Thinkstock)El Capitolio (Thinkstock)


Playas del Este dan El Malecon merupakan, dua kawasan pesisir yang ciamik selain Cojimar. Playas del Este punya pasir pantai cokelat yang halus, sedangkan El Malecon adalah tempat terbaik memandangi sunset.

Selamat mendatangi Havana, tanah kelahiran si cantik Camila Cabello. 'Half of my heart is in Havana, ooh na-na', begitu lirik lagunya tentang Havana. Mungkin kamu, bakal jatuh cinta juga!

Playas del Este, pantai eksotis di Havana (Thinkstock)Playas del Este, pantai eksotis di Havana (Thinkstock)
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA