Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Jan 2018 18:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Lho Pizza ala Turki

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Seporsi Lahmacun khas Turki (Kurnia/detikTravel)
Istanbul - Tak hanya kebab, Turki punya pizza yang khas yaitu Lahmacun. Traveler yang liburan ke Turki wajib mencobanya.

detikTravel mencicipi Lahmacun ketika berkunjung ke Istanbul, Turki pekan lalu. Saat itu saya mencari makan siang di Aqua Florya Mall dan di area food court ada restoran Baba Pide yang menjual Lahmacun.

Segera saya memesan seporsi Lahmacun dengan sebotol air mineral. Seporsi Lahmacun harganya 7 Turkish Lira (Rp 24.800), sedangkan sebotol air mineral 2 Turkish Lira (Rp 7.100).

Setelah memesan saya pun menunggu di kursi yang telah disediakan, sambil menatap pemandangan Laut Marmara dengan langit mendung. Hari memang hujan turun sejak pagi.

Tak jauh dari tempat bersantap, pengunjung bisa melihat pembuatan Lahmacun. Ada dua koki yang mengolah pesanan pengunjung, dengan oven tradisional.
(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)

Usai menunggu sekitar 10 menit, pesanan datang. Lahmacun bentuknya lingkaran yang dibelah dua, disajikan di atas piring putih bersama selada, tomat hingga lemon.

Nah Lahmacun ini berupa roti tipis garing dengan topping daging cincang. Mirip dengan pizza pada umumnya. Namun Lahmacun tidak disajikan dengan saus tomat atau saus sambal. Jika ingin pedas ada bubuk cabai kering yang bisa ditaburkan.

Lahmacun bisa dimakan langsung seperti pizza. Tapi bisa juga kalau mau digulung dengan selada hingga tomat yang ikut disajikan tadi menjadi isinya. Tak lupa pula dengan perasan lemon. Rasanya mantap juga. Gurihnya roti dengan daging berbumbu spesial berpadu dengan baik.

Selain Lahmacun, Baba Pide juga menjual menu lainnya seperti Pide. Pide ini mirip juga seperti Lahmacun. Namun rotinya lebih tebal, berbentuk lonjong dan potongan dagingnya lebih besar.

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)
(krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA