Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Feb 2018 19:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Wisata Malam yang Asyik di Singapura Ala Warga Lokal

Bona
detikTravel
Panorama Singapura saat malam (Bonauli/detikTravel)
Singapura - Saat malam tiba, Singapura menawarkan banyak pilihan wisata. Puaskan passion traveling Anda dengan wisata malam ala warga lokal Singapura.

detikTravel mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Singapura beberapa waktu lalu. Salah satu rekomendasi untuk menikmati singapura adalah Tur Singapore After Dark.

Tur ini bukan hanya mengajak para turis untuk mengenal sejarah Singapura, tapi juga menikmati dan melihat aktivitas warga lokal saat malam. Tempat-tempatnya bisa dibilang hidden gems. Cocok banget untuk anak muda yang mau mengejar passion traveling di Singapura.

Tempat pertama yang kami kunjungi adalah Lau Pa Sat. Ini adalah Hawker atau food court tertua di Singapura. Letaknya di kawasan Telok Ayer.

Kelenteng Fuk Tak ChiKelenteng Fuk Tak Chi (Bonauli/detikTravel)

Setelah makan, kamu menuju tempat kedua yaitu Kelenteng Fuk Tak Chi. Kelenteng ini jadi salah satu kuil tertua di Singapura. Uniknya, di bagian belakang kuil sudah menjadi hotel. Namun kuil ini tetp menyimpan sejarah kedatangan orang Tionghoa di Singapura.

Nah, malam hari biasanya traveler akan duduk di depan Marina By the Bay untuk menikmati pertunjukan cahaya Spectra. Namun, kamu diajak untuk naik ke Singapore Land Tower.

Ini adalah gedung pencakar langit yang berada di kawasan perkantoran Singapura. Siapa sangka, di lantai 45 terdapat sebuah pub yang dibuka setelah pukul 17.00 sore, namayan Empire.

Kami dikejutkan dengan pemandangan super keren yang jarang orang tahu. Berada di rooftop, tempat ini memberikan pemandangan langsung ke arah Marina By the Bay.

Para pengunjung pub bisa menikmati pertunjukan cahaya Spectra dari ketinggian. Kebanyakan hanya orang perkantoran atau warga lokal yang ke sini.

Mural singa yang jadi lambang SingapuraMural singa yang jadi lambang Singapura (Bonauli/detikTravel)

Setelah itu, kami diajak untuk berjalan di daerah Boat Quay dan melihat mural keren di Singapore Tunnel Art. Terowongan atau tunnel ini dihiasi dengan mural-mural keren yang punya arti penting bagi Singapura.

Ujung terowongan ini ternyata menuju langsung ke Clark Quay. Sebagai salah satu wisata malam Singapura, Clark Quay diisi dengan berbagai macam pub dengan lampu-lampu keren di sepanjang sisinya.

Untuk bisa menikmati tur ini, traveler harus terlebih dahulu daftar di situs resmi Monster Day. Karena tur ini tidak diadakan tiap malam.

Harganya pun Pay as You Wish atau berupa tip yang diberikan kepada pemandu tur langsung. Tur malam ini juga menjadi aktivitas wisata pilihan dari Singapore Tourism Board.

Foto Singapura zaman dulu dan sekarangFoto Singapura zaman dulu dan sekarang (Bonauli/detikTravel)

Berikut video keseruan tur Singapore After Dark, jangan lupa like and share ya!


(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA