Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 05 Feb 2018 17:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengintip Keindahan Gabon, Negara yang Dibela Aubameyang

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Pierre-Emerick Aubameyang (aubameyang97/Instagram)
Foto: Pierre-Emerick Aubameyang (aubameyang97/Instagram)
Libreville - Gabon yang timnas sepakbolanya dibela Aubameyang, menyimpan keindahan alam yang menarik dijelajahi. Negara ini pun asyik buat dikunjungi para penikmat alam.

Bicara soal Aubameyang, tentunya tak lepas dari Gabon. Pesepakbola dengan nama panjang Pierre-Emerick Aubameyang yang bersinar dalam laga Arsenal vs Everton dengan gol debutnya ini, turut membela timnas sepakbola Gabon. Aubameyang mengikuti jejak sang ayah, Pierre-Francois Aubameyang, menjadi pesepakbola. Ayah Aubameyang sendiri menjadi salah satu legenda timnas Gabon.

Nah di luar dunia sepakbolanya, Gabon menyajikan keindahan alam yang dapat mengisi keseruan liburan traveler. Gabon yang terletak di bagian barat Afrika, dengan ibu kota Libreville ini, memiliki pantai, pegunungan, air terjun hingga taman nasional yang menawan.

(Kuruka Africa/gabonlust/Instagram)(Kuruka Africa/gabonlust/Instagram)
Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Senin (5/2/2018), sekitar 11,25% kawasan di negara ini masuk dalam taman nasional. Jadi tak mengherankan kalau alamnya memang spektakuler dengan beragam hewan liar, hutan hujan dan savana yang luas.

Ada 13 taman nasional di Gabon. Salah satu yang paling populer di kalangan turis lokal maupun internasional adalah Taman Nasional Loango. Safari di taman nasional ini bakalan tak terlupakan. Mamalia langka, gorila yang berkeliaran di hutan, gajah berjalan-jalan di tepi pantai, menjadi pemandangan yang akan menyapa turis di Taman Nasional Loango.

(Getty Images/BBC)(Getty Images/BBC)
Uniknya lagi, Taman Nasional Loango terkenal pula dengan kudanil yang bisa surfing. Namun hanya di waktu-waktu tertentu saja traveler bisa melihat langsung kudanil yang asyik surfing di laut.

Letak taman nasional yang luas tersebut memang mencapai wilayah pesisir. Sehingga traveler yang datang kemari tak hanya bisa trekking di hutan, tapi juga bersantai menikmati suasana tepi pantai yang seringkali dilewati banyak hewan liar.

(don.cpl/Instagram)(don.cpl/Instagram)
Di luar taman nasional ini, Gabon punya banyak lagi pantai yang menawan. Seperti pantai cantik yang berada di sekitaran Libreville, yaitu Pointe Denis. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang luas dengan air laut yang bersih. Suasananya juga tidak terlalu padat turis meskipun di akhir pekan.

Satu lagi yang wajib dikunjungi adalah wisata air terjun. Ada yang namanya Air Terjun Kongou yang begitu lebar di Taman Nasional Ivindo, sebelah timur Gabon. Lebarnya mencapai sekitar 3,2 km dengan ketinggian 56 meter. Kongou bahkan disebut-sebut sebagai air terjun paling cantik di Afrika Tengah. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED